Ada Beatbox pada Kegiatan Muhadharah di SMPN 1 Sungai Tarab

Ada Beatbox pada Kegiatan Muhadharah di SMPN 1 Sungai Tarab
Batusangkar, SuhaNews – SMPN 1 Sungai Tarab Kab. Tanah Datar Gelar Muhadharah dan Beatbox, Jumat (6/3) di kampus sekolah ini.  Muhadhoroh merupakan  kegiatan melatih mental seorang anak untuk berani berbicara depan banyak orang.

“Muhadhoroh dilaksanakan dengan tiga bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan B. Indonesia ” ujar Wakil kepala SMPN 1 Sungai Tarab Filnarita, S.Pd.

Pada Jumat (6/3) ini, jelas Wakil Kurikulum, Filnarita, sebagai  protokol Ledya, Ayu dan Diva, pembacaa Wahyu illahi Nanda Putra Kurniawan dan Putri Anggini, dan penampilan pidato singkat oleh Cori Atika Sari.

Sementara lagu Tentang Ayah dibawakan oleh Laila dan Sulis. Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Beatbox oleh Khalil Gibran dan  ulasannya Zeldefina, S.Pd dan d Doa penutup oleh Muhammad Bima Ardianto.

“Kegiatan Muhadharah   digelar sekali dua minggu, bergantian dengan kegiatan dengan forum Arijal dan Annisa,” ujar Kepala SMPN 1 Sungai Tarab, Anthony Herman Putra, S.Pd.

“Tampilan Beatbox siswa pagi ini sangat menghibur,” jelas Filnasari.

Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang memfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis yang bisa dihasilkan melalui alat ucap manusia seperti mulut, lidah, dan rongga-rongga ucap lainnya.

Hal seperti ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan keberanian seorang anak dan berpengaruh saat berada di kalangan masyarakat sekitar karnanya dapat dengan mudah untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Muhadharah mampu melatih mental dan keberanian siswa berbicara di depan orang banyak,” ujar Filnasari lagi.

Muhadharah juga mengajarkan bagaimana metode yang harus di terapkan dalam berpidato, mempersiapkan materi yang akan disampaikan, dan berlatih bagaimana cara yang bagus dalam menyampaikan isi materi dengan jelas.

“Tidak banyak anak yang berani melakukan hal yang seperti ini, hanya orang-orang yang memiliki mental yang tinggilah yang dapat melakukan ini,” tambah Kepsek Anthony Herman Putra.

BACA JUGA  Di Ujung Masa Jabatan, Zuldafri Darma Ajak Perantau IKPT Jaya Bangun Kampung

Reporter Andra Mairoza      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...