Adu Penalti, Mesir Singkirkan Pantai Gading dari Piala Afrika 2021

penalti
SuhaNews – Mesir sukses melangkah ke perempatfinal Piala Afrika 2021, setelah menang 5-4 atas Pantai gading melalui adu penalti, usai bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Kemenanan ini mengantarkan Mohamed Salah dkk melaju perempatfinal untuk melawan Maroko.

Baca juga: Kena Corona, Mohamed Salah Harus Absen dalam Duel Mesir vs Togo

Laga babak 16 besar Piala Afrika 2021 antara Pantai Gading vs Mesir digelar di Stade Omnisport de Douala, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Pantai Gading menebar ancaman di menit ketiga lewat sepakan Franck Kessie dari luar kotak penalti, tapi melenceng tipis ke kanan.

Mesir balas mengancam di menit ke-17, ketika tembakan Omar Marmoush membentur tiang gawang. Peluang Mohamed Salah empat menit berikutnya dihalau oleh kiper.

Tekanan lain dari Mesir di menit ke-36 kandas. Sepakan Mostafa Mohamed ke pojok kanan bawah menyambut umpan Salah ditepis Badra Sangare.

Pantai Gading merespons, namun sepakan Ibrahim Sangare dihentikan kiper. Peluang lain dari Sebastien Haller juga bisa diamankan. Babak pertama berakhir.

Pantai Gading membuang peluang di menit ke-70. Haller punya peluang dari jarak dekat, tapi sundulannya dihalau kiper.

Sepakan Nicolas Pepe di menit ke-75 dan 78 belum membuahkan hasil. Sampai 90 menit usai, tak ada gol tercipta dan laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Kedua tim masih juga buntu di 30 menit tambahan. Skor 0-0 tak berubah sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Dua penendang pertama Pantai Gading yakni Pepe dan Ibrahim Sangare sukses menjalankan tugasnya. Demikian halnya dengan dua eksekutor pertama Mesir, yakni Zizo dan Amr El Soleya.

Eric Bailly yang maju sebagai penendang ketiga Pantai Gading gagal menyarangkan bola ke dalam gawang, usai tembakannya ke pojok kiri bawah ditahan kiper. Omar Kamal yang maju sebagai algojo berikutnya dari Mesir berhasil mencetak gol.

BACA JUGA  Peserta MTQ Nasional XXVIII Mulai Melakukan Registrasi Ulang

Maxwel Cornet dan Wilfried Zaha sukses melakukan tugasnya buat Pantai Gading. Tapi eksekusi Mohamed Abdelmonem dan Mohamed Salah memastikan Mesir menang 5-4 di adu penalti dan lolos ke perempatfinal. (*)

Baca juga: Liverpool Harus Melepas Salah Bermain di Piala Afrika

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPenjual Bakso Bakar di Salayo Butuh Uluran Tangan untuk Obati Tumor di Gusi
Artikulli tjetërViral Permen Yupi Haram, Kepala BPJPH : Sertifikasi Halalnya Sedang Diproses