AE Dt. Bdr. Kayo Bawa Pengalaman di KAN Menjadi Wali Nagari Nagari Panyakalan

kayo
Panyakalan, SuhaNews. Agus Evatra Dt Bandaro Kayo, Wali Nagari Panyakalan Terpilih dalam musyawarah Nagari pada Kamis (5/12) yang lalu merupakan sosok yang telah lama berkecimpung di nagari melalui lembaga KAN.
Hal ini digambarkan dari pengalamannya di lembaga adat ini, untuk pengurus ia mulai menjabat sebagai Sekretaris pada periode kepengurusan 2002 – 2004. Kemudian sejak 2004 sampai sekarang menjabat Ketua KAN dalam beberapa periode kepengurusan.

Dari pengalaman itulah nama Dt. Bandaro Kayo mengapung sebagai PAW Wali Nagari Panyakalan. Datuak kelahiran 17 Agustus 1966 ini mendapat dukungan dari berbagai unsur hingga namanya masuk dalam kandidat yang dibahas dalam Musna Panyakalan pada 5/12 lalu.

Suami dari Neli Zuarni ini menang telak dan dinyatakan sebagai calon terpilih pada acara yang dihadiri oleh perwakilan DPMN Kab. Solok, Camat Kubung, BPN dan berbagai unsur lainnya.

Setelah terpilih, kini Pangulu suku Supanjang nagari Panyakalan ini menunggu waktu pelantikan yang akan dilakukan oleh Camat Kubung. Ketika hal ini dikonfirmasi ke camat Ahpi Gusta Tusri, SSTp ia mengatakan masih menunggu jadwal dan petunjuk dari Bupati melalui DPMN. Apakah nanti dilantik bersamaan dengan wali nagari hasil Pilwana serentak atau terpisah.

Termasuk juga dengan rangkap jabatan nantinya. Karena hingga saat ini A.E Dt. Bandaro Kayo masih merupakan Ketua KAN Panyakalan aktif hingga 2023 nanti.

Kepada SuhaNews Dt. Bandaro Kayo mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan roda pemerintahan di nagari Panyakalan hingga 3 tahun kedepan sesuai dengan masa jabatannya. Untuk itu dirinya telah menyiapkan serangkaian program jangka pendek dan menengah untuk membawa Panyakalan lebih baik lagi.

Reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

https://suhanews.co.id/agus-evatra-dt-bandaro-kayo-terpilih-sebagai-paw-wali-nagari-panyakalan/

 

 

 

Facebook Comments

loading...