Agam Gelar Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo

photo
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Agam, Syatria membuka Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo, Minggu (28/8) di Gor Rang Agam Lubuk Basung. 

“Kita mengapresiasi kolaborasi SMKN 2 Lubuk Basung dan Agam Photography Community (APC) yang mengangkat acara ini,” ujar Kadis Parpora Syatria.

Baca juga: Wakil Gubernur Audy Buka REI Property Expo 2022

Acara ini juga dihadiri Kadis Pariwisata Sumatera Barat, Luhur Budianda, Sekretaris Camat Lubuk Basung Bayu W, dan Kepala Sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra.

Kerjasama antara SMK dengan APC ini, jelas Syatria, adalah pilihan yang tepat, karena banyaknya kolaborasi dalam kegiatan expo seperti ini.

Kegiatan yang memadukan fashion, seni, skill, dan keindahan ini, tambah Syatria, bisa menjadi sesuatu yang unik dan menarik sehingga mampu meningkatkan minat pengujung untuk datang ke destinasii wisata di Kabupaten Agam.

“Dengan semakin ramai massa yang berdatangan untuk melihat kegiatan ini, maka ekonomi masyarakat yang memiliki usaha di sekitarnya akan terbantu,” tukuknya.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra mengungkapkan rasa bahagianya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“SMKN 2 Lubuk Basung mendukung kegiatan ini dalam event Photo Hunt dan Fashion Festival, yang mana kami tampilkan berupa expo yaitu Teaching Factory jurusan yang ada di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Fatmiarti mengatakan selain kerjasama SMK Expo dan APC kegiatan ini juga didukung beberapa sponsor.

“Kerjasama kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan seluruh dinas terkait yang membantu kelancaran acara ini,” ujar Famiarti.

Adapun kegiatan yang digelar berupa Lubas Photo Hunt yang diikuti oleh Photography se Sumbar, Fasion Festival, dan Stand Expo Teaching Factory oleh SMKN 2 Lubuk Basung .

BACA JUGA  Safari Ramadan ke Batu Taba, Bupati Agam Sampaikan Prioritas Pembangunan

Selain itu, Fatmiarti juga menyampaikan APC merupakan komunitas pecinta photography yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan berpusat di Lubuk Basung.

“Dengan APC, maka kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Agam akan lebih terekspos,” katanya.  (AMC)

Baca juga: Rendang dan Keju Lasi, Agam Ikuti APKASI Otonomi Expo 2022

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Hamsuardi Hadiri Pelantikan 4 Jorong di Nagari Kinali
Artikulli tjetërJalin Kerjasama, Bupati Sijunjung Kunjungi Universitas Imelda Medan