Akhir PSBB Kedua, Kasus Positif NOL, Sembuh Enam Orang

148
positif
SuhaNews – Di hari terakhir PSBB Tahap Kedua di Sumatera Barat, Jumat (29/5/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Sementara yang dinyatakan sembuh bertambah enam orang.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada kasus positif baru di Sumatera Barat,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal.

Hingga sekarang jumlah kasus positif covid-19 tetap pada posisi 541. Ini menggembirakan karena di akhir PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Kedua ini, tidak ada kasus positif, dan pasien sembuh bertambah enam.

Laman gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumbar yang diakses SuhaNews pada pukul 15.10 WIB, 122 orang diantaranya menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Sumatera Barat.

positif
Jasman Rizal

Sebanyak 2 orang memilih untuk isolasi daerah, 42 isolasi mandiri, 11 isolasi Bapelkes, 35 orang isolasi BPSDM. 14 orang isolasi BPP , 38 isolasi BDK, 250 orang pasien sembuh, Sedangkan pasien meninggal dunia sebanyak 25 orang.

“Untuk pasien dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 960 orang diantaranya 61 menjalani perawatan dan 899 dinyatakan sehat,” jelas Jasman Rizal.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), menunjukkan angka 9.123 orang, 8 menjalani karantina Pemda, 160 orang memilih isolasi mandiri dan 8.955 telah selesai masa pemantauannya.

Adapun enam pasien positif yang dinyatakan sembuh terdiri dari lima warga kota Padang dan satu warga Mentawai.

Warga Kota Padang yang dinyatakan sembuh adalah Pria 35 tahun, asal Kuranji, Pria 59 tahun Padang Timur, Wanita 48 tahun dari Pengambiran Ampalu, Laki-laki 6 tahun asal Aur Duri, Laki-laki 6 tahun asal Kubu Gadang Parak Karakah dan satu warga Kepulauan Mentawai yakni Wanita 48 tahun dari Desa Bosua. Red

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...