Akhiri Jabatan Gubernur Sumbar, Irwan dan Nasrul jadi Khatib dan Muazin

Akhiri Jabatan Gubernur Sumbar, Irwan dan Nasrul jadi Khatib dan Muazin
SuhaNews. Mengakhiri jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit kompak jadi Khatib dan Muazin salat Jumat di masjid komplek kantor Gubernur, Jumat (12/2).

Sebelumnya, dihari yang sama kedua pemimpin Sumbar ini baru saja menyerahkan jabatan kepada pelaksana harian (PLH) Gubernur Sumbar, Alwis yang juga Sekdaprov yang ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan di auditorium gubernuran.

Sebuah inspirasi dan teladan yang baik yang dicontohkan oleh dua mantan pemimpin Sumbar ini, hingga hari terakhir menjabat mereka tetap kompak dalam memimpin dan mengayomi masyarakat.

Jamaah salat Jumat di masjid yang dibangun oleh merea berdua dalam periode kepemimpinan lima tahun terakhir ini, diawali dengan kedatangan keduanya dalam waktu hampir bersamaan.

Setelah waktu salat masuk, Irwan naik ke mimbar dan memulai salam pembuka khutbah. Sedangkan Nasrul Abit dengn sigap menuju mikrofon, mengumandangkan azan tanda masuknya waktu salat Jumat.

Peristiwa ini viral dimedia sosial setelah diunggah akun instagram @kominfosumbar yang direpost dari akun @dt._bandaro_bendang. Tanggapan positif netizen mengalir, mulai dari rasa bangga, salut dan berharap ini menjadi inspirasi buat pemimpin berikutnya. Red

baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasien Covid-19 Sumbar Akan Dilayani RSP UNAND Mulai Hari Ini
loading...