Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000  Bantu Tukang Ojek

993
alumni
Batusangkar, SuhaNews – Alumni SMPN 1 Batusangkar Angkatan 2000  beri bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan berupa paket sembako terdiri dari beras, telur, minyak, gula dan teh.

“Kita ikut prihatin dengan masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Obet Khatik Intan, salah seorang alumni yang ikut menyalurkan bntuan, Selasa (19/5/2020).

Dijelaskan, ini banrtuan kedua kalinya yang dibagikan oleh para alumni. Pada tahap kedua ini, bantuan pada umumnya adalah tukang ojek yang terkena dampak Covid-19.

“Kita bisa merasakan bagaimana etrekonomian tuikang ojek tersebut, mereka sangat merasakan dampak covid-19,” jelas Obet didampingi Marwanto, Nasrizal. Desi, Rizki dan Rya.

alumniWarga lebih banyak di rumah, sehingga sewa tidak didapatkan. Sementara ada yang hanya mengandalkan jadi tukang ojek sebagai penghasilan utama.

“Ada yang mengalami masalah dalam memenuhi kewajiban seperti pembayaran tagihan listrik dan cicilan bank, serta kenaikan BPJS ikut membuat mereka kiat sulit,” tambahnya.

“Insyaallah, kita akan tetap melakukan kegiatan sosial ini,” tambah Marwanto.

Paket sembako yang diberikan, jelasnya, berjumlah dua puluh paket. Paket didistribusikan ke Malana, Piliang Lima Kaum, Pasar Batusangkar, Minang Kabau dan Tanjung.

Reporter: Andra Datuak    Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...