Anggaran Tak Cukup, Bantuan Covid Tahap Kedua di kota Padang Dibatalkan

512
anggaran
SuhaNews. Pemerintah Kota Padang membatalkan bantuan terdampak covid-19 tahap kedua yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Langkah ini diambil setelah anggaran yang dimilki tak mencukupi.

Dilansir oleh Sumbar.IndekNews.com, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi mengatakan, APBD Kota Padang tidak mencukupi lagi untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“APBD kita tak cukup lagi. Jadi tak ada bantuan lagi untuk warga yang terdampak Covid-19,” ujar Afriadi.

Dijelaskannya, sebelumnya memang direncanakan akan memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 untuk dua bulan. Namun setelah dikaji kembali, anggaran untuk bantuan Covid-19 sudah tidak mencukupi lagi.

Sedangkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali akan tetap mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kg, dalam waktu dekat.

“Yang belum dapat kan banyak. Nanti kita kasih 10 kg beras. Kalau yang sudah terima duit Rp. 600 ribu, tak dapat lagi,” ujar Afriadi menjelaskan.

Ia menyebut, pihaknya sedang menunggu data dari kelurahan terkait nama-nama yang belum dapat bantuan bagi yang terdampak Covid-19 sebelumnya. Mereka ini nantinya akan diberi beras sebanyak 10 kg.

editor : Moentjak sumber : Sumbar.IndeksNews.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...