Anggota DPRD Hadiri Penyusunan RKP 2023 Nagari Sulit Air

Anggota DPRD Hadiri Penyusunan RKP 2023 Nagari Sulit Air
Sulit Air, SuhaNews – Nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) 2023, Selasa (20/9) di ruang pertemuan Nagari Sulit Air yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok Ahmad Purnama.

Musrenbang RKP 2023 nagari Sulit Air ini juga di hadiri oleh perwakilan dari Barenlitbang, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Koperindag, aparatur Camat X Koto Diatas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ahmad Purnama selaku anggota DPRD Kabupaten Solok menyampaikan kepada masyarakat agar bisa menyampaikan keperluan dan kebutuhan di nagari.

“Tolong masyarakat kami, ajukanlah kebutuhan mana yang betul-betul di butuhkan, agar bisa di prioritaskan sehingga nampak akan hasilnya, sehingga pembangunan baik fisik dan non fisik terlaksana dengan baik,” ujar Ahmad Purnama.

Ia berharap pelaksanaan Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/ kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Dijelaskannya, perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel, menjadi tolok ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bobot pelayanan publik dewasa ini.

“Beberapa strategi yang perlu kita cermati dalam rangka mendongkrak pembangunan daerah adalah melalui pengembangan perekonomian daerah, membangun sektor-sektor unggul, serta mengoptimalkan sumberdaya lokal. Untuk itu diperlukan pemikiran dan pemahaman yang positif dalam membangun konsep dan strategi pembangunan secara lebih terarah, terpadu, serta bersinergi antar sektor” tambahnya.

Dengan diselenggarakannya Musrenbang RKP Nagari Sulit Air, Sekcam X Koto Diatas, Armen,  berharap dapat menjadi sarana untuk memperkuat koordinasi antar pemangku daerah, mengokohkan kolaborasi antara Pemerintah Nagari dengan seluruh pemangku kepentingan. Sehingga dapat memberikan solusi antara beragam keterbatasan sumber daya yang dimiliki dan mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis, dan tepat sasaran tutup Sekcam. Hendrik

BACA JUGA  Walikota Pariaman Genius Umar Apresiasi Buru Mancik di Desa Marabau

Berita Terkait :

anggota anggota anggota 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPererat Silaturahim, Kemenag Pasaman Jamu Kemenag Tanah Datar
Artikulli tjetërPolda Sumbar Salurkan 5.000 Paket Bansos untuk Komunitas Ojek, Angkot dan Betor