UAS Tak Jadi Datang, Perantau Sulit Air “Talonsong Pulang”

UAS Tak Jadi Datang, Perantau Sulit Air
Salah satu kendaraan rombongan erantau Sulit Air (SAS) yang pulang hendak meramaikan Tablgih Akbar UAS.
Sulit Air, SuhaNews. Rencana nagari Sulit Air menggelar Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad pada Selasa (17/3) sekaligus peletakan batu pertama pembangunan kembali masjid Raya Sulit Air dan Masjid Darul Muttaqin, dibatalkan karena khawatir akan penyebatan virus corona.

Rencana ini juga telah disikapi oleh perantau Sulit Air yang tergabung dalam Sulit Air Sepakat (SAS) di beberaoa kota di Indonesia. Perwakilan dari SAS ini telah mulai berdatangan sesuai jadwal yang disusun diawal.

Salah satunya, Zulkaranian (56) asal perantau jakarta, menyampaikan rasa kecewanya atas pembatalan kedatangan UAS ke Sulit Air. Karena ia berharap dengan momen ini selain berkumpul dengan dunsanak di kampung sekaligus menimba ilmu dari tausiah UAS.

Spanduk acara Tabligh Akbar UAS masih terpasang disalah satu sudut nagari Sulit Air

Berita Terkait : Jamaah Kecewa, UAS Tak Jadi ke Sulit Air Karena Corona

Namun niat dan rencana itu musnah karena virus corna (Covid-19). Zulkarnain dan beberapa rekan lainnya dari beberapa cabang SAS di jabodetabek sudah merencanakan kepulangan saat acara ini sebagai pengganti mudik lebaran tahun ini.

Tak hanya Zulkarnaini, hingga berita ini ditulis beberapa kelompok perantau Sulit Air sudah sampai di kampung halaman.

Selain itu di sudut nagari masih terlihat baliho dan spanduk acara Tabligh Akbar UAS ini masih terpasang. Walau Panitia dan pemerintah nagari sudah menyebar pengumuman ini melalui berbagai media.

Lapangan bola kaki Koto Tuo yang akan dijasikan lokasi pelaksanaan tabligh Akbar UAS juga sudah dibenahi

Pembatalan ini disampaikan oleh Ketua Palanta Dakwah yang meneruskan video kiriman dari UAS. Dalam Video tersebut beliau meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sulit Air, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini.

Informasi dari Palanta Dakwah ini telah disikapi oleh Panitia dan Pemerintah Nagari dengan menggelar rapat pada Senin (16/3) di Kantor Wali. Dalam rapat ini juga di hadiri oleh Ketua DPP SAS Syamsudin Muktar, Ketua MUN Drs. H. Irdizon, Ketua KAN Sukirman Dt. Penghulu Kayo, Kepala Jorong se Sulit Air, Ketua PKK nagari Sulit Air  seluruh panitia.

BACA JUGA  Antisipasi Corona, Polres Solok Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Kebersihan

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...