Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson Serah Bantuan 25 Unit Mesin Tempel

anggota
Bantuan mesin tempel untuk nelayan di Pesisir Selatan
Pesisir Selatan, SuhaNews — Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson fasilitasi penyerahan bantuan 25 unit mesin tempel Yamaha 15 PK dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar kepada 11 Kelompok Nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (18/9). 

Penyerahannya dilakukan di TPI Kambang, Kecamatan Lengayang, disaksikan Kepala Bidang (Kabid)  Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan DKP Pesisir Selatan, Firdaus,  Camat Lengayang, Zoni Eldo,  serta sekretaris DKP Sumbar, Resi Suriati.

Baca juga: Wagub Sumbar Serahkan Mesin Tempel 15 PK di Katapiang

“Kesejahteraan nelayan akan jauh lebih baik jika melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Zarfi Deson, Anggota Komisi 1 DPRD Sumbar Dapil Pessel Mentawai.

Dengan adanya armada penangkapan ikan yang dibantu pemerintah dan kerjasama yang baik dalam kelompok, jelasnya akan meningkatkan pendapatan nelayan.

Zarfi Deson dari fraksi Golkar Sumbar ini mengimbau agar Forkompimcam Lengayang tidak hanya fokus pada beberapa program kerja rutin saja, namun diharapkan membina masyarakat diantaranya masyarakat nelayan.

“Bantuan pemerintah provinsi ini diharapkan bisa untuk peningkatan perekonomian nelayan dan jangan sampai bantuan ini disalahgunakan, misalnya dipindahtangankan,” tegas Zarfi Deson, yang pernah menjabat anggota DPRD Pesisir Selatan tiga periode ini.

“Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson memiliki kepedulian terhadap kehidupan nelayan,” ujar Camat Lengayang, Zoni Eldo.  (*)

Baca juga: Nelayan Kota Pariaman Dapatkan Bantuan Kapal dan Alat Tangkap senilai 2 milyar

Facebook Comments

BACA JUGA  78 KK di Nagari Sungai Sirah kuranji Hulu Padang Pariaman Terisolasi Akibat Longsor
loading...
Artikel sebelumyaLumpo, IV Jurai Dilanda Banjir, Bupati Rusma Yul Anwar Salurkan Bantuan
Artikel berikutnyaIkatan Persaudaraan Haji Indonesia Agam Gelar Safari Dakwah