Wagub Sumbar Serahkan Mesin Tempel 15 PK di Katapiang

tempel
Katapiang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy  serahan mesin tempel 15 PK kepada Kelompok Nelayan Katapiang, Kamis(16/09) di Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ikut mendampingi Wagub Sumbar.

“Salah satu program unggulan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat yakninya meningkatkan pertanian secara luas termasuk sektor perikanan,” ujar Wakil Gubernur Audy Joinaldy.

Baca juga: Tangkapan Nelayan Turun, Harga Ikan Kering di Pasar Tiku Naik

Salah satu sektor yang perlu didorong dan memiliki potensi besar adalah sektor perikanan, terutama di Padang Pariaman. Ini dapat menjadi peluang besar untuk memajukan perekonomian dengan harapan hasilnya lebih optimal.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih atas anggaran mesin tempel 15 PK untuk nelayan Katapiang. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatan hasil tangkapan nelayan.

“Terima kasih kepada H.M.Nurnas, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang telah memasukkan Bantuan untuk nelayan ini dalam pokirnya,” ujar Suhatri Bur.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr. Desniarti mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program pemerintah untuk peningkatan sektor perikanan.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatra Barat, jelasnya,  menganggarkan mesin tempel ini sebanyak 234 unit.  Khusus untuk Padang Pariaman ada 60 unit dan 53 unit diantaranya pokok pikiran dari H.M.Nurnas.

“Penyerahan mesin ini agak terlambat, diharapkan bisa memberikan nilai manfaat terhadap nelayan,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H.M. Nurnas, ST.

Selain mesin 15 PK, jelas Nurnas, juga akan diadakan Gilbet dan fish box.  Sekarang sebanyak 11 kelompok nelayan yang terdiri 175 orang menerima mesin ini. (*)

Baca juga: Nelayan Tanjung Mutiara Hadang Cuaca Ekstrem Saat Melaut

Facebook Comments

BACA JUGA  Camat Kubung Hadiri Sertijab Wali Nagari Gauang
loading...
Artikel sebelumyaGubernur: Lembaga Adat Benteng dari Budaya Global
Artikel berikutnyaLiga Inggris: Akan Jamu Chelsea, Tottenham Dihantam Badai Cedera