Nelayan Tanjung Mutiara Hadang Cuaca Ekstrem Saat Melaut

tanjung
Tiku, SuhaNews – Masyarakat semakin ramai mengunjungi tepian pantai di kompleks pelabuhan nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam untuk membeli ikan laut segar.

Nelayan harus menghadang cuaca ekstrem di tengah laut, untuk mendapatkan ikan. Hasil tangkapan nelayan Tiku beberapa hari terakhir lumayan tinggi, walaupun harus menghadapi tantangan perubahan cuaca.

Baca juga: Kehadiran SPBUN Carocok Tarusan Atasi Kebutuhan Nelayan untuk Melaut

“Hasil tangkapan nelayan di peraiaran laut Tanjung Mutiara itu, membuat aktivitas ekonomi di kawasan TPI terus menggeliat,” ujar Weri Ikhwan, Pejabat Walinagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara.

Sejak pagi, ujarnya, banyak warga yang berkunjung ke TPI Tiku, selain untuk membeli ikan segar juga menikmati liburan bersama keluarga.

“ Alhamdulillah, walau dihadang beragam tantangan, para nelayan tetap melaut. Mudah-mudahan hasil tangkapan mereka semakin meningkat, “ ungkapnya.

Wali Nagari, Weri Ikhwan mengingatkan para nelayan untuk selalu waspada dan siaga, karena cuaca ekstrem. Bahkan perubahan cuaca bisa berlangsung sangat cepat, dari panas ke hujan lebat disertai angin kencang. (*)

Baca juga: Resmikan SPBUN Koto IX Tarusan, Gubernur Harapkan Nelayan Tidak Kesulitan BBM

Facebook Comments

BACA JUGA  Persiapkan Pilkada Ketua KPU Kab. Solok Sambangi Kapolres
loading...
Artikel sebelumya12 Santri Ikuti Karantina Tahfizh LPTQ Nagari Sulit Air
Artikel berikutnyaPadang Pariaman Terima Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual