Angin Kencang di Padang, Belasan Pohon Tumbang

angin
SuhaNews – Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Padang, Rabu (11/5/2022) siang mengakibatkan 16 pokok pohon tumbang di sejumlah titik di Kota Padang.

Selain menghambat akses jalan, pohon tumbang tersebut juga menimpa rumah warga.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril mengatakan, angin kencang yang melanda Kota Padang terjadi tadi sekitar pukul 13.30 WIB, dan berlangsung sekitar 2 jam. Dari laporan sementara angin kencang menumbangkan sebanyak 16 buah pohon di sejumlah titik di Kota Padang.

“Pohon tumbang tersebut ada yang menimpa rumah warga dan menghambat akses jalan. Saat ini kita sudah melakukan pembersihan kayu yang tumbang tersebut,” kata Basril.

Dalam melakukan pembersihan, pihaknya menurunkan 3 regu dari BPBD Padang dengan jumlah personel keseluruhannya sebanyak 39 orang dan dibantu oleh dinas Kebersihan dan pihak Kecamatan, serta sejumlah masyarakat setempat.

“Saat ini kita masih melakukan evakuasi. Hari ini kita selesaikan semuanya, tapi tidak bisa secara bersamaan,” sebutnya.

Basril mengimbau, saat ini cuaca tidak menentu, dan untuk itu masyakarat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya jika terjadi hujan disertai angin kencang.

“Jika terjadi angin kencang tetap waspada, dan jangan berteduh atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon-pohon yang rentan akan tumbang nantinya,” imbaunya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Liga Italia: Roma Tekuk Empoli 2-0, Skuad Jose Mourinho Tembus Empat Besar
loading...
Artikulli paraprakPemko Sawahlunto Dukung Pengembangan Minyak Tanak Upiak Kancia
Artikulli tjetërSekda Sawahlunto Tinjau Pengerjaan National Urban Water Supply Project