Antisipasi Corona, Polres Solok Adakan Bakti Sosial di Masjid Lubuk Selasih

Antisipasi Corona, Polres Solok Adakan Bakti Sosial di Masjid Lubuk Selasih
Arosuka, SuhaNews. Untuk mengantisipasi menularnya virus Corona (Covid 19) personil Polres Solok melakukan Gotong Royong Bersama Minggu (15/03) yang bertempat di Lingkungan Mako Polres Solok dan sekitar Lokasi Masjid Baburahman Jorong Lubuk selasih Nagari Batang Barus Kec. Gunung Talang Kab. Solok

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yuswawi, SH yang diikuti oleh Para Kabag dan Kasat, Perwira Staf dan Personil Polres Solok serta Pengurus Masjid Baburahman dan jamaah Masjid setempat.

Gotong royong ini meliputi pembersihan ruangan dan lingkungan ujar Kabag ops Kompol Yuswawi,SH kepada Suhanews,selain bersih bersih kita juga menyemprotkan cairan disinvektan (antiseptic) di kursi, pintu, meja ruang tunggu hingga sejumlah titik yang kerap dipegang orang / jamaah pungkas Kompol Yuswawi.

“Selain membersihkan lingkungan ada kiat kiat sederhana yang dapat kita lakukan sendiri yakni dengan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik, Menggunakan masker, Menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak, Tidak pergi ke tempat keramaian atau sedapat mungkin banyak berada di rumah.

“Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan coronavirus
Coronavirus jenis baru diduga kuat berasal dari kelelawar dan disebarkan oleh beberapa hewan mamalia dan reptil. Oleh karena itu, hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut. Jika ingin mengonsumsi daging atau ikan, pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang”, tutup Kompol Yuswawi mengingatkan.

Semoga dengan usaha yang maksimal dapat menghindari terkena dampak Virus Corona ini secara bersama.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Pasar Liki Sangir, PJS Bupati Solsel Sosialisasikan Perda AKB dan Bagikan Masker
loading...