Antusiasnya Murid RA Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok Ikuti Market Day

Antusiasnya Murid RA Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok Ikuti Market Day
Solok, SuhaNews – Market Day yang digelar oleh Raudatul Anfal (RA) Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok di Simpang Denpal, Kamis (17/2) lalu diikuti antusias oleh para murid.

Acara sehari ini dibuka oleh Kepala RA Ikhlas Rita Marlinda yang didampingi para guru dan dihadiri juga oleh orang tua murid. Selain menjual sayuran dan buah-buahan, market day ini juga menampilkan rempah-rempah untuk kebutuhan dapur, pakaian dengan acecoris, kuliner dan jajanan, alat tulis hingga kebutuhan harian.

“Kegitan ini bertujuan untuk mengenalkan jual beli menurut syariat Islam dan melatih anak untuk jujur dan tidak boros.” ujar Rita dalam sambutannya.

Rita menjelaskan, dalam syariat Islam, jual beli dianggap sah apabila ada akad ijab qabul antara penjual dan pembeli. Selain itu, kejujuran penjual menjdi salah satu kunci sukses berusaha dan taruhan tingkat kepercayaan konsumen atau pembeli, seperti kondisi dan kualitas barang yang dijual sampai dengan kejujuran berat timbangan.

Antusiasnya Murid RA Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok Ikuti Market Day 1

“Lebih dari itu, dengan adanya anak berperan sebagai penjual dan pembeli, kita ingin mereke terbiasa sejak dini untuk membelanjakan uangnya sesuai kebutuhan dan kemampuan tanpa memaksakan keinginan,” ulasnya.

Menutup penjelasannya, Rita menyebut Market Day ini sekaligus melatih kemampuan anak dalam berkomunikasi melalui tawar menawar dengan menggunakan bahasa dan kalimat yang baik, melatih emosional dan kemandirian dalam berbelanja dan yang pasti melatih kemampuan kognitif anak dalam mengenal nilai dan fungsi mata uang beserta pecahannya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Ny. Lucyanel Genius Tinjau Pasar Murah Ramadhan
loading...
Artikulli paraprakDicukur Sassuolo, Inter Milan Gagal Kuasasi Puncak Klasemen
Artikulli tjetërBidan di Agam Gelar Family Gathering di Puncak Lawang