Antusiasnya Siswa MTsN 5 Limapuluh Kota Ikuti Sosialisasi Vaksin Covid-19

Antusiasnya Siswa MTsN 5 Limapiluh Kota Ikuti Sosialisasi Vaksin Covid-19
Sarilamak, SuhaNews. Siswa MTsN 5 Limapuluh Kota antusias mengikuti sosialisasi vaksin  yang diadakan oleh Satgas Covid-19 luhak nan bungsu, Senin (27/9).

Sosialisasi ini diikuti oleh siswa kelas VIII dan IX MTsN 5 Limapuluh Kota. Selain kepala madrasah yang mendampingi siswa, hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang diwakili oleh Kanit Binmas, Gustriwan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, dr. Arifky Suhada, serta Wakil Ketua MUI, Safrijon.

Kepala MTsN 5 Limapuluh Kota, Muhardi, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar seluruh siswa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dari pemerintah untuk lembaga pendidikan yang lebih baik. Peran pemerintah ini harus kita dukung penuh,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Madrasah menyampaikan dukungannya secara moril agar proses vaksinasi untuk siswa terlaksana dengan baik. Ia juga mensupport para siswa untuk tidak takut di vaksin.

“Semoga dengan adanya sosialisasi vaksinasi ini, para siswa termotivasi untuk ikut serta mensukseskan vaksinasi untuk siswa di Kabupaten Lima Puluh Kota,” pungkas Muhardi.

Knit Binmas Polsek Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Gustriwan menyampaikan bahwa Orinetasi dan Promosi Vaksin ini merupakan program pemerintah melalui Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota Bidang Perubahan Perilaku.

Diterangkannya, bahwa isu-isu negatif yang berkembang tentang Covid-19 diluar sana adalah tidak benar.

“Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang sumbernya tidak jelas. Vaksinasi ini akan diberikan secara gratis oleh pemerintah sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Program ini rencana akan dilaksanakan sampai Desember 2021, selanjutnya tahun 2022 akan dikenakan biaya yang tidak sedikit”, jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, dr. Arifky Suhada, menyampaikan bahwa Vaksin yang akan diberikan kepada siswa adalah Vaksin Sinovac. Dari survey WHO, vaksin Sinovac aman diberikan untuk anak dan sudah ada izin dari IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia).

BACA JUGA  Suir Syam Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Sosialisasikan GERMAS

“Vaksin diberikan untuk mencegah terpaparnya sesorang oleh virus Covid. Untuk anak di bawah usia 18 tahun, maka vaksin diberikan harus dengan persetujuan dari orang tua” jelasnya. Mauli/Nina | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKementerian Agama Agam Persiapkan Penyambutan HAB ke-76
Artikel berikutnyaKapolsek X Koto Diatas Dampingi Siswa Ikuti Vaksinasi Covid-19