Apel Gelar Pasukan Polres Solok untuk Operasi Patuh Singgalang 2020

apel
Arosuka, SuhaNews. Polres Solok melakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Singgalang 2020 di Lapangan Upacara Mapolres Solok, Arosuka, Kamis (23/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si dan sebagai Komandan Upacara Kanit Laka Lantas Polres Solok Ipda Borti Novendra, SH. Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal SE, MM, Para PJU Polres Solok, Kadis Perhubungan Kabupaten Solok M Djoni, Danramil Talang Kapten INF C. Napitupulu, Kasi Pidum Kejari Solok Ridwan, SH, para Kapolsek, Perwira Staf Polres Solok dan undangan dari Instansi terkait.

apel

Para peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Pleton TNI Kodim 0309 Solok, Pleton Sat Lantas Polres Solok, Pleton Bhabinkamtibmas Polres Solok, Pleton Sat Reskrim Polres Solok, Pleton Sat Intelkam Polres Solok, Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, dan Pleton Sat Pol PP Kabupaten Solok.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, yang membacakan amanat Kapolda Sumbar, menyampaikan agar seluruh personel yang terlibat untuk melakukan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Kemudian, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas. Serta tetap memperhatikan pencegahan terhadap penularan virus Covid-19.

“Dalam melaksanakan operasi agar mempedomani SOP Operasi Kepolisian serta ketentuan peraturan lainnya. Dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas agar memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Karena masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. Laksanakan Operasi Patuh 2020 dengan baik agar terciptanya Kamseltibcar lalu lintas,” ujarnya.

Kapolres Azhar Nugroho juga menekankan agar dalam Operasi Patuh Singgalang 2020 selama 14 hari, mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus, seluruh personel yang terlibat agar dapat bekerja sama dengan baik. Yakni dengan melibatkan peran aktif TNI, Dishub, Sat Pol PP dan instansi terkait. Kemudian, senantiasa melakukan analisa dan evaluasi di setiap selesai pelaksanaan operasi.

“Hal yang terpenting, bagi personel Polri, hindari sikap dan prilaku serta tindakan yang tidak sesuai dan berdampak negatif, yang bisa mengakibatkan turunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tegasnya

reporter : Dedi editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...