Kapolres Solok Panen Raya dan Tebar Benih di Alahan Panjang

175
panen
Arosuka, SuhaNews. Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, Sik,Msi melalukan panen raya dan tebar benih pada Kamis (09/07) bertempat di Ladang Bawang Merang Bukit Jirak Jorong Galagah Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok

“Panen Raya dan Tebar benih ini bertujuan untuk meningkatan ketahanan pangan masyarakat dimasa pandemi covid 19 dalam hal meningkatkan produksi Bawang Merah oleh masyarakat Kab. Solok yang nantinya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat”, ucap Kapolres Kepada awak Media.

Kapolres berharap apa yang didambakan petani dan lapisan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan ini. Pada prinsipnya pemerintah selalu mendorong dan terdepan mencari solusi guna kepentingan masyarakat, Namun, upaya menggenjot produktivitas komoditas pangan dan merealisasikan target swasembada pangan tak bisa sepenuhnya bergantung kepada negara. Pemerintah pun mendorong kerja sama dengan pengusaha, petani dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan semua itu imbuh Kapolres.

“Panen raya ini juga serentak dilakukan di seluruh Indonesia dengan ditayangkan langsung secara virtual oleh Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI, Namun karna sesuatu hal virtual zoom meeting batal dilakukan”, pungkas Kapolres.

panen

Ikut hadir dalam acara ini, Ketua Pengadilan Negeri Solok Fauzi Isra, SH. MH, Kajari Alahan Panjang Oktta Zulfitri,SH, Waka Polres Solok Kompol Harianto MH. MM, Kabag Ops Polres Solok AKP Joko Hendro L. SH, S.I.K, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Haryono. SE,Kasat Lantas Polres Solok IPTU Hidayanda Rizki SH, Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Nirdes Ali,SH,Camat Lembah Gumanti Drs Zaitul Iklas, Tokoh Adat Alahan Panjang Dt. Rajo Junjungan bersama masyarakat, PLT Danramil Lembah Gumanti Pelda Jeni Putra, Personel Polres Solok dan Polsek Lembah Gumanti.

reporter : Dedi  editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...