Aprianto, S.Pd. MM Dt. Tan Majolelo: Jabatan Adalah Amanah

Ampek Nagari,  SuhaNews – Aprianto, S.Pd.MM Datuak Tan Majolelo dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan Periode 2023 – 2029. Bertempat di Balairung Adat Nagari Bawan kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, Rabu (25/1)

Pengukuhan Ketua beserta parangkat KAN Bawan dihadiri oleh Waka Polres Agam Kompol. Andrizal Guci, bersama para PJU Polres Agam, Kapolsek Ampek Nagari Iptu Welly Anoftri, Camat Ampek Nagari Rizona Guiza, Wali Nagari Bawan Kamiruddin, Ketua Bamus Nagari Bawan Syamsudin, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat serta Dubalang Niniak Mamak Bawan.

Aprianto, S.Pd. MM Dt. Tan Majolelo: Jabatan Adalah Amanah 1

Camat Ampek Nagari Rizona Guiza berharap, dengan terpilihnya pengurus KAN Bawan yang baru dapat mendorong jalinan kerjasama yang optimal dengan jajaran Pemerintah Kecamatan, ulas Camat.

Baca Juga : KAN Manggopoh Lewakan Gala Dt. Indomarajo Suku Mandailiang

Dalam sambutannya Wali Nagari Bawan Kamirudin menyampaikan, “Wali Nagari berkewajiban memfasilitasi pengukuhan Pengurus KAN di Nagarinya, sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Kabupaten Agam, tentang pengangkatan Lembaga Adat di Nagari”. jelasnya.

Ucapan terimakasih kepada pengurus KAN periode sebelumnya, A. Dt. Kando Marajo dan seluruh Niniak Mamak Nagari Bawan atas kerjasamanya dengan pemerintah Nagari dalam membangun dan menjaga adat salingka Nagari. Termasuk juga dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat Nagari Bawan yang merupakan anak kemenakan Niniak Mamak Nagari Bawan, pungkasnya.

Walinagari Bawan berharap dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus KAN Bawan yang baru, dapat mendorong kerjasama dengan lembaga Nagari demi kemajuan Nagari serta  melestarikan adat dan budaya Minangkabau.

A.Dt. Kando Marajo mengucapkan selamat kepada Niniak Mamak dan bundo kanduang yang terpilih sebagai pengurus periode 2023 – 2029. Agar dapat mempertahankan dan melestarikan ketentuan Adat Salingka Nagari, serta memberikan kontribusi postif kepada masyarakat Nagari Bawan.

BACA JUGA  Pemkab Tanah Datar MoU dengan IAIN Batusangkar Melalui Sinergi "SAKATO",

Dimana Aprianto, S.Pd.MM pernah menjabat sebagai Kepala SMPN 2 Ampek Nagari Tahun 2005 – 2011, Kepala SMPN 2 Tanjung Mutiara Tahun 2011 – 2016, Kepala SMPN 1 Lubuk Basung Tahun 2017 – 2022 dan Kepala SMP IT Cahaya Ilahi 2022 sampai sekarang.

Aprianto, S.Pd. MM Dt. Tan Majolelo: Jabatan Adalah Amanah 2

Aprianto, S.Pd.MM Dt. Tan Majolelo, Ketua KAN terpilih menyampaikan jabatan yang diembannya adalah sesuatu amanah yang harus dijaga dengan baik. Untuk itu mari bersama-sama saling mendukung dengan seluruh ninik mamak, pemerintahan dan Lembaga-lembaga yang ada di Nagari Bawan, agar dapat menjaga dan melestarikan ketentuan adat salingka Nagari di Nagari Bawan, ucapnya.

Ucapan terterimakasih kepada seluruh Angku Niniak Mamak Nagari Bawan, Kepada Ketua beserta pengurus KAN sebelumnya.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh ninik mamak, pemerintahan dan Lembaga-lembaga yang ada di Nagari Bawan, agar dapat menjaga dan melestarikan ketentuan adat salingka Nagari di Nagari Bawan” ujar Apruantoi yang juga Kepala SMP IT Cahaya ilahi Lubuk Basung. (Rahmat) apriantoapriantoaprianto

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -