Bahas Kawasan Geopark Silokek, Bupati Sijunjung Gelar FGD dengan ITB

bupati
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Benny Dwifa Yuswir mengikuti Focus Group Discussion (FGD) di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (14/9) kemaren.

FGD tersebut tindaklanjut kolaborasi antara Badan Perencanaa Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda) Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB-ITB) tentang penyusunan dokumen kajian karakteristik dan tema geologi utama di Geopark Ranah Minang Silokek.

Baca juga: Bupati Benny Dwifa Presentasikan Geopark Silokek, Sijunjung

“Kegiatan ini salah satu tahapan pelaksanakan kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung dengan ITB,” ujar Benny Dwifa Yusir. 

Bupati Sijunjung diundang untuk mengikuti FGD dalam pembahasan kajian keragaman serta tema geologi di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek.

“Setelah kegiatan ini kita harapkan dapat menggali potensi keragaman geologi yang bernilai internasional serta menjadikan kawasan Geopark Ranah Minang Silokek sebagai kampus alam bagi ITB dan perguruan tinggi lainnya yang ada di indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Bupati Benny Dwifa didampingi Sekretaris Daerah Dr. Zefnihan selaku Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Ranah Minang Silokek, Kepala Dinas Parpora, Afrineldi serta Kepala OPD terkait.

Selain itu, secara daring dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabalitbang Provinsi Sumateta Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan dari Dewan Pakar KNGI dalam hal ini dihadiri oleh Ir. Hanang Samodra, Prof. Mega F Rosana dan Dr. Safri Burhanudin. (Dicko)

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Nagari Silokek, Sijunjung

Facebook Comments

BACA JUGA  Finalisasi Penyusunan Publikasi Tanah Datar Dalam Angka 2021 Melalui FGD
loading...
Artikulli paraprakMenparekraf Resmikan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center
Artikulli tjetërNy. Delvinawati Irwan Launching Pemakaian Baju Kuruang Basiba Pada MTsN 3 Lima Puluh Kota