Bakaruddin, Kepala SMPN 3 Danau Kembar, Semangat Mengabdi Berbalut Seni

Bakaruddin, Kepala SMPN 3 Danau Kembar, Semangat Mengabdi Berbalut Seni
Bakarudin alias Mr. B sedang membuat merk sekolah didinding gedung SMON 3 Danau Kembar
Solok, SuhaNews. Dinginnya udara pagi di seberang danau Dibawah tak surutkan semangat warga SMPN 3 Danau Kembar Kab. Solok untuk mulai aktivitasnya. Termasuk Bakaruddin, M.Pd yang baru saja dilantik sebagai Kepala Sekolah diawal 2020 ini.

Seperti biasa aktivitas pagi diawali dengan apel bersama siswa, guru dan pegawai. Setelah memastikan semua kelas memulai aktivitas belajarnya, Bakarudin yang akrab disapa Mr. B pun memulai kesibukannya.

Disela mengajar dan mengelola administrasi sekolah, Mr. B juga menumpahkan bakat seninya dengan menata lingkungan sekolah. Mulai dari menata lapangan upacara yang belum memiliki tiang bendera permanen, lengkap dengan podium pembina upacara.

Semua dikerjakan Bakarudin dengan dibantu warga sekolah. “Ini salah satu cara kami membangun semangat kebersamaan,” ujar Mr. B.

Bakarrudin juga menyebutkan, sejak diamanahkan memimpin SMPN 3 Danau Kembar ini dirinya memasang target 100 hari kerja. Program ini fokus penataan lingkungan sekolah.

“Karena kalau sekolahnya bagus, rapi maka warga sekolah akan nyaman dan betah berada disekolah. Otomotis ini akan berdampak pada kinerja baik guru maupun siswa,” ular Bakarudin.

Mr. B juga menyebutkan dengan bekal Sarjana Seni Rupa dan Magister Seni dan Budaya UNP, ia mengerjakan langsung pembuatan merk sekolah dibantu guru dan siswa yang juga berbakat dibidang seni.

Bakarudin yang sebelumnya bertugas di SMPN 3 Tigo Lurah ini berharap program dan perubahan yang dilakukannya dapat meningkatkan semangat di Seberang Danau Dibawah ini, sehingga sekokah berhawa sejuk ini berdiri sejajar denhan SMP lain di Kabupaten Solok dalam semua sisi.

Penulis : DL reporter : Moentjak

Baca Juga :

BACA JUGA  Hujan Tiada Henti, Batang Lembang Mulai Meluap Selasa Dini Hari

 

Facebook Comments

loading...