Bantu Mualaf, Bupati Solok Kukuhkan DPD PKKS Riau

210
bupati solok
Bupati Solok kukuhkan Pengurus DPD PKKS Riau
Pekanbaru, SuhaNews – Pengukuhan Pengurus DPD Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau terasa istimewa karena dihadiri oleh Bupati Solok serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Solok, Sabtu (4/7/2020) di Sekretariat DPD PKKS di l SMK Telkom, Kelurahan Bina Widia, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Pengukuhan pengurus PKKS terasa istimewa karena Bupati Solok didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Solok. Selain dididampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, juga datang Ketua DPRD Jon Firman Pandu, Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal dan Lucky Efendi, Anggota DPRD Arlon dan Armen Plani.

Kemudian Asisten Bidang Administrasi Soni Sondra, Kepala Dinas Koperindag Eva Nasri, Pimpinan Bank Nagari Solok, Kabag Umum Syefdinon, Kabag Rantau Devi Pribadi, Kabag Humas Syofiar Syam serta Sekretaris LKAAM Kabupaten Solok Reflidon Dt. Kayo dan Kabag Umum DPRD Zaldi Nofra bersama sejumlah staf.

bupati solok“Rindu kami yang tergabung dalam PKKS Provinsi Riau akan kampung halaman terasa terobati dengan kehadiran Bupati Solok bersama rombingan,” ujar Ketua PKKS M. Faisal

Bupati Solok H. Gusmal dan istrinya, Ny. Desnadefi dan anggota rombingan lainnya, disambut hangan PKKS.  Bupati hadir untuk mengikuti  prosesi Pengukuhan pengurus DPD-PKKS (Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok) periode 2020-2025.

“Ada tiga agenda yang akan dilaksanakan yakni pengukuhan pengurus DPD PKKS Propinsi Riau, pelaksanaan Rakerda dan silaturahmi dengan Bupati Solok dan rombongan,” ujar Panitia  AND. Pandeka.

Kegiatan ini, jelas Pandeka, diikuti oleh 18 IKA Nagari. Masing-masing IKA mengutus minimal 3 orang dan max 5 orang. Di samping itu juga ada Bundo Kanduang Provinsi dan mahasiswa yang secara keseluruhan jumlah peserta lebih kurang sebanyak 100 orang.

“Semoga DPD PKKS Provinsi Riau ini makin eksis dan makin termotivasi,” ujar Ketua DPD PKKS Riau H.M. Faisal,  S.Pd, M.Pd.

Keberadaan PKKS, jelasnya, diharapkan menimbulkan sinergitas yang baik antara warga perantauan dengan kampung halaman khususnya dalam rangka kontribusi terhadap Pembangunan, sumbangsih pemikiran.
“Sekretariat DPD PKKS di SMK Telkom ini termasuk milik putra Kabupaten Solok,” jelas M. Faisal.

DPD PKKS, jelasnya, sudah lama berdiri namun belum begitu eksis. Dengan pengukuhan oleh Bupati Solok ini diharapkan menambah semangat semua anggota PKKS hingga bisa berbuat lebih baik untuk warga rantau  dan kampung halaman.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu berharap PKKS berperan aktif melaksanakan program  pembangunan di Provinsi Riau dan kampung halaman, agar bisa membangkitkan ekonomi warga Solok yang ada di Provinsi Riau ini.
“DPD PKKS diharapkan ikut serta dalam menyukseskan Pilkada Sumbar maupun Kabupaten Solok yang akan  digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang,” harap Jon Firman Pandu.

“Selamat kepada Faisal sebagai Ketua DPD PKKS  Provinsi Riau periode 2020 – 2025,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal usai mengukuhkan kepengurusan DPD PKKS.
Bagi Pemerintah Kabupaten Solok, jelas Gusmal, perantau merupakan asset yang perlu emndapat perhatian dan pembinaan karena selain sebagai salah satu wadah silaturahmi antara sesama warga di perantauan juga sebagai sarana untuk melakukan kontribusi dalam  membangun kampung halaman.

bupati sdokSebagai sebuah organisasi, tambah Gusmal, DPD PKKS diharapkan bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap warga Kabupaten Solok, seperti menciptakan lapangan kerja, menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi,  meningkatkan potensi ekonomi,  meningkatkan kualitas SDM dan menjadi masyarakat yang produktif.

“Warga Kabupaten Solok harus menjadi warga Kelas 1dan  terbaik di Provinsi Riau,” harap Gusmal.

Perantau Kabupaten Solok, harapGusmal,  tidak boleh melupakan kampung halaman, bagaimanapun sibuknya di rantau, bagaimanapun kondisinya sediakanlah waktu untuk Keluarga dan kampung halaman.
“Pengurus PKKS diharapkan bisa menginventarisir keberadaan, profil dan aktifitas warga Kabupaten Solok yang ada  di Provinsi Riau,” harap Gusmal.
Dalam kunjungan ke Pekanbaru ini, Bupati Solok juga memberikan bantuan berupa kain sarung dan baju koko  kepada beberapa orang muallaf  di kota Pekanbaru. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...