“Bararak dan Mambantai Jawi” Serah Terima Jabatan Wali Nagari Sumani Dihadiri Banyak Tokoh

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan rombongan disambut tari Pasambahan pada acara serah terima jabatan Wali Nagari Sumani. foto Ist
Sumani, SuhaNews. Serah terima jabatan Wali Nagari Sumani berlangsung meriah, Selasa (28/1). Diawali dengan bararak dari Balitbu Tropika hingga ke Kantor Wali Nagari Sumani dan ditutup dengan makan basamo.

Dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal, Anggota DPRD Septrismen serta beberapa Kepala SKPD, Forkopimcam dan undangan lainnya dan tokoh masyarakat nagari Sumani

Isitmewanya Alek nagari Sumani ini dihadiri banyak tokoh diantaranya mantan anggota DPD H. Nofi Candra, mantan Wakil Bupati Solok H. Desra Ediwan AT, mantan Ketua DPRD Kab. Solok DR. H. Hardinalis, SE, MM, mantan anggota DPRD Agus Syahdeman

Arakan Wali Nagari Sumani H. Masri Bakar, SE yang didampingi ketua TP PKK nagari Ny.Hj.Irmawani,B.Ac diikuti oleh Bundo Kanduang nagari lengkap dengan bawaan layaknya sebuah Alek.

Didepan kantor Wali Nagari Sumani tempat acara berlangsung, Bupati dan rombongan disambut dengan tari Pasambahan.

H. Masri Bakar, SE selaku Wali Nagari Sumani yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan rombongan yang telah menyempatkan diri hadir pada acara ini.

Dalam kesempatan ini H. Masri Bakar mengajak masyarakat Sumani merapatkan barisan untuk membangun nagari, menghilangkan perbedaan yang timbul selama proses Pilwana.

Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita memimpin serah teriam jabatan Wali Nagari Sumani.

Tak lupa H. Masri Bakar berharap dukungan dari masyarakat Sumani baik di kampung maupun di perantauan untuk pembangunan dan kemajuan nagari Sumani.

Sementara itu H. Suryadi Nurdal selaku tokoh masyarakat Sumani yang ikut memberikan sambutan mengucapkan selamat pada H. Masri Bakar. Dan berharap ditangan wali nagari baru ini, Sumani bisa lebih maju.

Sedangkan Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal dalam sambutannya menyamaikan agar Ketua TP PKK dapat memahami tugas suami dan senantiasa mendorong untuk pengabdian terbaik, walau harus bekerja 24 jam.

BACA JUGA  Pasien Covid-19 di Bukit Kanduang Jalani Isolasi Mandiri, 3 dari Surian Dinyatakan Sembuh
Serah terima jabatan Ketua TP PKK Nagari Sumani

“Pahami tugas sebagai Ketua TP-PKK Nagari yaitu tugas utamanya adalah memberikan dukungan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai wali nagari,” sebut Ny. Desnadefi.

Tak lupa Ny. Drnadefi mengingatkan agar Ketua TP-PKK nagari juga Wajib untuk mengetahui dan memahami program pokok PKK yang sudah ada serta membina dan menjalankan kegiatan PKK.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya selain mengucapkan selamat pada H. Masri bakar juga selamat untuk masyarakat Sumani yang memiliki pemimpin baru.

“Mari kita dukung bersama pemerintah nagari menjalankan program untuk kemajuan Sumani, baik perantau apalagi masyarakat di kamung,” ujar H. Gusmal.

Tak lupa H. Gusmal menegaskan bahwa Wali Nagari adalah pelayan masyarakat, untuk itu berikan pelayanan terbaik pada masyarakat serta tingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan lintas sektoral.

Dikahir sambutannya H. Gusmal kembali menyampaikan agar Wali Nagari segera menyusun RPJM nagari harus selaras dengan RPJM Kabupaten Solok dan RPJM provinsi. Serta penyusunanya harus selesai dalam waktu tiga bulan kedepan.

Usai seremonial sereah terima jabatan Wali Nagari ini dari Bennofri kepada H. Masri Bakar, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua TP PKK dari Ny.Eflida Fitri kepada Ny.Hj.Irmawani,B.Ac.

Acara ditutup dengan makan siang bersama menikmati “Gulai Jawi” yang dinikmati oleh undangan dan hadirin dalam Alek Nagari Sumani ini. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSang Wartawan Jadi Wali Nagari, Masyarakat Koto Gaek Guguk Gelar Alek Gadang
Artikel berikutnyaBPK Sumbar Bertemu Walikota Bukittinggi