Barcelona Tersungkur di Markas Atletico, Villareal vs Madrid Imbang

bar
SuhaNews – Posisi Barcelona kian melorot, berada di posisi ke-10 klasemen LaLiga dengan 11 poin. Barca kembali mengalami kekalahan setelah dihantam Atletico Madrid 0-1.

Barcelona kembali tumbang. Gol tunggal diciptakan Yannick-Ferreira Carrasco.

Jornada 10 dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Atletico bermain rapat dan cuma menguasai 46 persen ball possesion. Hanya sembilan attempts dibuat, dua di antaranya on goal.

Sementara, Barcelona dominan dengan membuat 13 attempts, empat on goal. Tapi, Barcelona kesulitan menciptakan peluang emas dan Atletico malah mampu bikin satu gol di akhir babak pertama lewat Carrasco.

Gol itu memastikan tiga poin Atletico dan mereka kini naik ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin dari delapan laga. Atletico unggul tiga poin dari Real Madrid selaku juara bertahan di posisi keempat.

Jalannya pertandingan

Atletico tampil tanpa Luis Suarez yang terpapar COVID-19 memainkan Angel Correa dan Joao Felix di lini serang. Koke, Saul Niguez, dan Marcos Llorente menjadi andalan di lini tengah.

Sementara itu, Barcelona memainkan Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Pedri. Barcelona memang diberikan penguasaan bola oleh Atletico, tapi mereka tidak dibiarkan untuk masuk ke kotak penalti.

Tak ada peluang emas bisa diciptakan Barcelona sepanjang babak pertama. Yang ada gawang mereka kebobolan di menit ketiga injury time babak pertama ketika serangan balik cepat Atletico menembus pertahanan.

Correa melihat Yannick Carascao punya ruang untuk berlari dan memberikan umpan terobosan. Begitu berhadapan dengan Marc-Andre Ter Stegen, Carascao menggulirkan bola melewati sela kaki dulu, sebelum menyepak ke gawang kosong.

Barcelona lantas memainkan Philippe Coutinho untuk menambah daya gedor. Tapi, beberapa kali upaya percobaan masih gagal menemui hasil.

Di menit ke-82, Griezmann punya kans membobol gawang mantan timnya, ketika bola sundulannya mengarah ke gawang. Namun, Oblak dengan sigap menepisnya.

Tak ada gol tercipta lagi sehingga Atletico tetap menang 1-0.

Villareal vs Real Madrid

Sementara Real Madrid yang bertandang ke  markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Sabtu (21/11/2020) malam WIB gagal membawa poin penuh, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah.

Villareal vs Madrid 1-1Madrid tampil tanpa Sergio Ramos yang harus absen karena cedera. Sekalipun sudah unggul pada dua menit melalui Mariano Diaz, Los Blancos gagal mempertahan keunggulan. Villarreal berhasil menyamakan kedudukan di paruh kedua lewat eksekusi penalti Gerard Moreno.

Tambahan satu angka, membuat Madrid belum beranjak dari peringkat keempat klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Villarreal ada di peringkat kedua dengan 19 poin.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...