Baso dan Malalak Menjadi Duta Agam dalam Pemilihan Pemuda Pelopor

baso
Baso, SuhaNews – Dua putra putri Kabupaten Agam yakni, Fadli Rahmadi perwakilan Kecamatan Malalak dan Sarifah Aini dari Kecamatan Baso. dinilai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi tahun 2022, Selasa (7/6), di kantor Camat Bas

Penilaian dibuka langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, yang dihadiri beberapa pimpinan OPD, camat serta wali nagari dari Baso dan Malalak.

Baca juga: Wako Hendri Septa Doakan Arif Terpilih Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

“Bagi saya jika ingin dikenal masyarakat, kita harus beda dari orang lain dengan menghasilkan sesuatu seperti Fadli Rahmadi dan Sarifah Aini,” ujar Andri Warman,.

Dikatakannya, mereka telah menghasilkan sesuatu yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, melalui bidang yang diikuti dalam pemilihan pemuda pelopor ini.

Ia berharap, ini jadi motivasi bagi pemuda pemudi Agam untuk bisa berbuat sesuatu, melalui potensi yang ada di nagari masing-masing.

Dengan begitu, diharapkannya ke depan semakin banyak putra putri Agam jadi pelopor dalam memajukan daerah.

“Maka kita berharap pula penilaian ini hasilnya maksimal, tentu dengan harapan bisa jadi pemenang,” harapnya.

Kepala Disparpora Agam melalui Kabid Kepemudaan, Aliyas menyebutkan, pemilihan pemuda pelopor ini diawali dengan perekrutan di tingkat kecamatan dengan waktu sekitar 1,5 bulan.

“Dari perekrutan ada dua proposal yang masuk dan diverifikasi di tingkat kabupaten, kemudian diteruskan ke provinsi dan hari ini dilakukan penilaian,” katanya.

Pemilihan pemuda pelopor ini katanya, terdapat lima bidang, untuk perwakilan Agam diisi dua bidang yaitu pangan oleh Fadli Rahmadi, serta Sarifah Aini bidang SDA lingkungan dan pariwisata.

Sementara itu, ketua tim penilai Gusty Anola mengatakan, Kabupaten Agam adalah daerah terakhir yang dinilai dari 12 kabupaten dan kota ikuti pemilihan pemuda pelopor di Sumbar.

BACA JUGA  Bupati Agam Tinjau Pasar Pabukoan Pakan Akaik

“Penilaian kali ini peserta mempresentasikan makalahnya selama 15 menit dan tanya jawab 5 menit, kemudian kunjungan lapangan,” katanya. (AMC)

Baca juga: Pemuda Pelopor Padang Raih Juara Umum di Sumatera Barat

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemondokan Disamping Masjid Nabawi, JCH Kab. Solok Mulai Arbain
Artikulli tjetërMasuk 5 Besar Pilar Sosial Berprestasi, Yayasan Ibrahim Situjuah Batua Dinilai Dinas Sosial Sumbar