Wako Hendri Septa Doakan Arif Terpilih Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

Wako Hendri Septa Doakan Arif Terpilih Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional
SuhaNews–  Arif Abdul Putra (25), warga Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh, Kota Padang terpilih mewakili Sumatera Barat mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.
Selasa (21/9/2021), Arif secara resmi dinilai oleh tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang diketuai oleh Kasubbid Rawan Sosial pada Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI Fatti Amalia Mendrofa.
Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa hadir dalam kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di ibukota provinsi Sumatera Barat ini.

“Semoga dengan kehadiran bapak ibuk dapat memberikan hal yang terbaik untuk Kota Padang,” ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa juga menyampaikan ucapan rasa bangga dan apresiasi kepada Arif yang telah melakukan inovasi bidang pertanian dan peternakan. Sehingga terpilih mewakili Sumatera Barat pada penilaian pemuda pelopor tingkat nasional.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang, saya mendoakan Arif agar lolos seleksi pada penilaian kali ini, sehingga terpanggil ke pusat untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Wako Hendri mendoakan.

Sebagaimana diketahui, Arif Abdul Putra melakukan inovasi dengan menciptakan sayuran hidroponik, budidaya ikan dengan sitem aquaponik, ternak ayam, dan ternak maggot dengan memadukan konsep agrowisata.

Sementara itu, Kasubbid Rawan Sosial pada
Asisten Deputi Kepemimpinan dan
Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI Fatti Amalia Mendrofa mengatakan, Provinsi Sumatera Barat pada tahun ini mengirim lima wakilnya untuk mengikuti penilaian pemuda pelopor tingkat nasional.

“Pemilihan Pemuda Pelopor mencakup 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda, yaitu pendidikan, agama, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, serta pangan dan inovasi teknologi,” ucapnya didampingi Pembantu Pimpinan pada Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Luvi Indriani.

BACA JUGA  Tarekat Syattariyah di Ombilin Rayakan Idul Adha Hari Ini

Hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mursalim, Kepala Dinas Pertanahan Raju, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Camat Pauh Jasman, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumbar dan unsur Forkopimca Pauh.Rel

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBaznas Sawahlunto Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-Turut
Artikel berikutnyaUMKM Sawahlunto Buat Kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia