Bawaslu dan OPD Kabupaten Agam Teken MoU

OPD
Lubuk Basung, SuhaNews – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)  dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam meneken perjanjian kerjasama dalam rangka penguatan pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) dan/atau pemilihan kepala daerah (pilkada), Jumat (19/8) di Kantor Bawaslu.

“Perjanjian kerjasama dengan sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bertujuan menciptakan penyelenggaraan pemilu yang demokratis,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Agam, Elvys, ST.

Baca juga: Bawaslu Sawahlunto Kerjasama Jalin Kerjasama dengan Empat Instansi

Untuk mencapai penyelenggaraan pemilu yang demokratis, jelas Elvys, Bawaslu membutuhkan dukungan dari OPD terkait yang ada di Kabupaten Agam.

Lebih lanjut disebutkan, banyak harapan yang ingin dicapai Bawaslu Agam dengan adanya kerjasama ini. Diantaranya, terciptanya netralitas ASN, mengantisipasi terjadinya pelanggaran pemilu.

Kemudian memperkaya khasanah kepemiliun hingga tersampaikannya informasi penyelenggaraan kepemiluan kepada masyarakat.

“Tahun lalu hampir ada ASN yang melanggar ketentuan penyelenggaraan pemilu karena minimnya informasi, jadi kita berharap dengan kerjasama ini bisa diantisipasi hal-hal yang demikian,” ucapnya.

Pada dasarnya sambung Elvys, perjanjian kerjasama ini bermuara kepada peningkatan kualitas penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Agam.

Diketelahui OPD yang meneken perjanjian kerjasama antara lain Badan Kesbangpol, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lalu Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Sosial, Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. (Depit/Wewe)

Baca juga: Genius Umar: OPD Harus Terus Berinovasi Meski Anggaran Terbatas

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Padang Panjang Lepas Jenazah Achyarli ke Pemakaman
loading...
Artikulli paraprakPenertiban PKL Lapau Panjang Cimpago Pantai Padang Didukung Legislator
Artikulli tjetërArahan Presiden Turunkan Harga Tiket Pesawat Terburu-Buru