Bekerjasama dengan BNNK, Kabupaten Solok Luncurkan Solok Bersinar

kabupaten
Arosuka, SuhaNews – Pemkab Solok bersama BNNK meluncurkan Proyek Perubahan SONAR (Solok Bersih Narkoba) Kamis, 16 September 2021 di Ruang Pertemuan Solok Nan Indah, Arosuka.

Peluncuran Solok Bersinar (Bersih Narkoba) ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Plh Sekda Edisar, Kepala BNN AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K, Forkopimda, Wali Nagari dan Camat, serta SKPD lingkup Pemda Kab. Solok.

Baca juga: Tanjung Bingkung, Kabupaten Solok Launching Nagari Bersinar (Bersih Narkoba)

Kepala BNN Kab. Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K  mengatakan bahwa proyek perubahan Sonar  ini adalah salah satu Visi BNN Kab. Solok untuk mendukung visi dari Pemkab Solok dalam “mambangkik batang tarandam” menjadikan kab. Solok terbaik di Sumbar.

“Ini salah satu varian dari BNN, Progam Sonar ini bukan hanya di Sumatra Barat, tetapi sonar ini adalah pilot projecknya Indonesia,” jelas AKBP Saifuddin Anshori.

Kabupaten Solok termasuk yang pertama melounchingkan Program Sonar ini. Semoga dengan kekuatan bersama, 74 Nagari di Kabupaten Solok akan kita bersinarkan semuanya tahun 2020 – 2022.

Sementara Plh Sekda Edisar mengatakan jika narkoba saat ini menjadi masalah bersama.  Penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang lainnya sangat menghawatirkan karena lebih dari 7 juta penduduk Indonesia saat ini merupakan pemakai dan pecandu narkoba.

“Setiap tahun, 25 ribu orang meninggal karena narkoba sedangkan setiap hari 60 orang meninggal karena mengkonsumsi barang haram tersebut,” jelas Edisar.

Pemerintahan Ddaerah, jelas Edisar, mengajak kita semua mulai dari Nagari, Polri, TNI, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Pemuda,Bundo kanduang dan seluruh masyarakat di Kab. Solok untuk merapatkan barisan untuk mencegah peredaran narkoba.

“Pemerintah Kab. Solok mendukung program Nasional, gerakan rehabilitas pecandu Narkoba untuk menyelamatkan generasi yang terpapar narkoba,” jelas Edisar.

BACA JUGA  Peringatan Hari Agraria: 6 ASN Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Kabupaten Solok, jelas Edisar,  telah membentuk tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Perkusor (P4GN) sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

“Wali Nagari diharapkan  membentuk Nagari Bersinar (Bersih Narkoba) agar Kab. Solok bersih dari Narkoba,” harap Bupati melalui Sekda Edisar.  (Wewe)

Baca juga: Di Nagari Sumaniak, Tanah Datar: BNN Provinsi Sumbar Launching Bersinar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya19 Pasien Dinyatakan Sembuh, dan 2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok
Artikel berikutnyaIkuti Vaksinasi, 315 Siswa MTsN 2 Bukittinggi Didampingi Pejabat Kemenag