Belajar Kewirausahaan, Siswa MAN 2 Bukittinggi Praktek Mengolah Makanan Internasional

Belajar Kewirausahaan, Siswa MAN 2 Bukittinggi Praktek Mengolah Makanan Internasional
Bukittinggi, SuhaNews – Bertempur di gedung keterampilan baru MAN 2 Bukittinggi, tampak semangat siswa kelas XI.IPS dalam mengelola makanan internasional (9/3). Pemilihan tema olahan makanan Continental ini mengikuti ketentuan silabus dalam mata pelajaran Kewirausahaan.

Siswa kelas XI.IPS 1 Randi Alhamputra menyampaikan ” saya sangat senang sekali bisa praktek Boga di ruang keterampilan yang baru ini. Apalagi kita juga difasilitasi alat- alat masak yang baru dan bagus. Sehingga memudahkan kami dalam praktek hari ini. Kelompok saya membuat makanan Britania Raya yaitu Chip Butty.

Chip butty adalah roti lapis yang dibuat dengan bahan keripik yang disajikan di atas roti putih berlapis mentega atau roti gulung dengan penambahan kondimen seperti saus cokelat, cuka malt, atau mayones”. Ungkap siswa yang hobi bernyanyi ini.

Dihubungi usai praktek Kurniati selaku guru pengampu mata pelajaran Kewirausahaan menyampaikan apresiasinya” senang sekali melihat semangat siswa hari ini. Keberadaan gedung keterampilan yang baru ini sangat menunjang siswa dalam praktek memasak. Hari ini siswa membuat masakan Continental seperti pizza,Burger,Chip

Butty,Kottbullar,maccaroni, Spaghetti, Chocolate Mousse dan lainnya. Semoga dengan praktek ini siswa MAN 2 Bukittinggi memiliki keterampilan dan mental kewirausahaan,hal ini sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013. Tutup guru tamatan S2 ITB ini. Yuli/Syafrial | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gempa Kembali Menggoyang Solok Ba'da Subuh
loading...
Artikulli paraprakWujudkan Pengamalan Dasa Darma, Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Gelar Aksi Bersih Gunung Talang
Artikulli tjetërMAN 2 Bukittinggi Gelar Rapat Persiapan Ujian Praktik Keagamaan