Belum Siap Untuk New Normal, Padang dan 2 Daerah Lainnya Ingin Lanjutkan PSBB

1554
belum
SuhaNews. Belum siap untuk menerapkan new normal, Kota Padang dan 2 daerah lainnya ingin melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke tahap IV setelah tahap III berakhoir pada 7 Juni 2020 nanti. Hal ini karena membutuhkan waktu lebih lama dalam persiapan penerapan new normal.

Dilansir oleh Langgam.Id, dua daerah lainnya adalah Kab. Padang Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Usulan tersebut disampaikan oleh kepala daerah masing-masing kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam rapat video conference persiapan new normal. Namun, kepastian lanjut PSBB atau tidaknya diputuskan dalam rapat berikutnya tanggal 7 Juni 2020 mendatang.

Irwan menyebutkan, ke tiga daerah tersebut ingin melanjutkan PSBB dengan pertimbangan masih belum bisa mengendalikan penyebaran covid-19.

“Mereka melanjutkan karena kondisi belum bisa dikendalikan. Mereka ingin menambah waktu persiapan new normal dan tentunya menambah PSBB,” katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (3/6).

Irwan menambahkan, dalam rapat 7 Juni mendatang, juga akan menyusun perencanaan melanjutkan PSBB atau yang menerapkan new normal. Sejumlah langkah-langkah mitigasi di saat covid-19.

Sedangkan 15 daerah lainnya justru ingin menghentikan PSBB menyusul Bukittinggi. Jika setujui, maka terhitung 8 Juni 2020, ada 16 daerah yang akan menerapkan new normal dan 3 daerah lanjut PSBB.

“Jadi nanti bunyinya PSBB Sumbar dilanjutkan untuk tiga daerah, selebihnya sudah tidak melanjutkan, sampai kapannya tunggu nanti tanggal 7,” pungkas Gubernur.

editor : Moentjak sumber : Langgam.Id

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...