Beraksi di Masjid, Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Kuranji

aksi
SuhaNews. Aksinya mencuri sepeda motor di parkiran Masjid Taqwa, Kampung Tanjung, Belimbing, Kota Padang terekam CCTV, TH (20) dbekuk polisi dari Polsek Kuranji.
Dilansir Langgam.id, TH (20) pelaku curanmor(pencurian kendaraan bermotor) dibekuk dikediamannya  di kawasan Jalan Pepaya, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

TH ditangkap 4 jam setelah beraksi pada Selasa (11/8), sekitar pukul 23.00 WIB. Penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban berinisial YNA (21) yang merupakan pemilik sepeda.

“Kami mendapatkan petunjuk dari CCTV bahwa pelaku memang telah melakukan pencurian sepeda,” kata Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon, Rabu (12/8).

Saat beraksi, pelaku diketahui menggunakan sepeda motor menuju masjid dengan rekannya. Ketika turun dari sepeda motor, pelaku langsung membawa kabur sepeda yang terletak di parkiran.

“Dengan bantuan dari masyarakat, pelaku diketahui berada di Jalan Pepaya, Belimbing, Kota Padang. Kami tangkap empat jam setelah dia beraksi dan kami gelandang ke polsek,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV yang diterima langgam.id, terlihat dua orang pemuda datang dan memarkirkan sepeda motornya. Kedua berjalan masuk ke samping Masjid.

Satu orang di antaranya, tampak berdiri dan melihat ke samping dan kiri untuk memastikan kondisi aman. Tak lama, dia pun menaiki sepeda yang terparkir di deratan sejumlah sepeda motor sembari berlalu meninggal kawasan tersebut.

Dari pengungkapan kasus ini, pihak kepolisian menyita barang bukti berupa sepeda hasil curian pelaku dan sepeda motor yang digunakan saat beraksi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Armijon mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan tindakan pidana pencurian yang dilakukan para pelaku kejahatan. Khususnya, pencurian sepeda karena maraknya olahraga sepeda dan harganya melambung tinggi.

“Gunakanlah kunci ganda dan menempatkan di tempat yang sangat aman. Sehingga masyarakat agar tidak menjadi korban pencurian,” tutupnya.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

loading...