Bersama PO. MPM, Lina Jadi Pengemudi Wanita Pertama Bus Sumbar – Jakarta

SuhaNews – Uni Lina, demikian wanita asal Lintau Kabupaten Tanah Datar ini disapa yang kini melakoni profesi pengemudi bus antar kota dan bergabung dengan PO. MPM (Muthia Putri Mulia).

Jumat, 22 Oktober 2023 menjadi trip perdana bagi wanita tangguh yang melakoni profesi pengemudi bus antar kota antar propinsi ini. Berangkat dari Lubuk Basung menuju Jakarta via Sitinjau Lauik menjadi catatan perjalanannnya di perusahaan bus dengan livery Rumah Gadang merah ini.

Bersama PO. MPM, Lina Jadi Pengemudi Wanita Pertama Bus Sumbar - Jakarta 1
Lina saat wawancara dengan youtuber Kota Lintas Muaro Bungo, property : Yudhie Kota Lintas

“Alhamdulillah menyenangkan, penumpang juga memberi kesan nyaman disopiri driver wanita,” ujarnya ramah saat dikonfirmasi SuhaNews via telpon selulernya.

Sebelumnya, wanita murah senyum asal Lintau ini telah melakoni profesi sebagai pengemudi bus AKAP dengan bergabung di PO. Laju Prima jurusan Jambi – Jakarta – Bandung.

Menjadi salah satu dari sedikit wanita yang memilih profesi ini, Lina banyak dilirik perusahaan bus asal Sumbar, karena belum ada pengemudi wanita di perusahaan bus urang awak.

“Saya pilih MPM karena sama-sama berasal dari Luhak Nan Tuo Tanah Datar,” jawabnya saat ditanya pilihan bergabung dengan bus yang dimiliki pengusaha asal Simabur Tanah Datar ini.

“Sama-sama kuning bendera kita,” ulasnya sambil tersenyum.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pengemudi bus, selain di PO. Laju Prima, Lina yang nama di media sosialnya Silvia Chancan ini juga pernah berkarir di Bus Pariwisata Pekanbaru dan Trans Metro Pekanbaru.

Dikenal akrab dengan bismani, Lina juga kerap membagikan aktivitasnya sebagai pengemudi bus di media sosialnya.

Dalam tulisan SuhaNews sebelumnya juga dibahas tentang pengalaman Lina sebagai pengemudi wanita di bus antar kota antar propinsi, saat ia bertugas sebagai driver Po. Laju Prima jurusan Jambi – Jakarta – Bandung.

BACA JUGA  Sultan Ingatkan Wacana Pemakzulan Berpotensi Menyebabkan Perpecahan Sosial Jelang Pemilu

Tugas perdana di PO. MPM ini, Lina duet dengan Wan Kutay yang sama-sama orang Tanah Datar di unit bus dengan julukan Nan Kanduang dan telah sampai di terminal Kampung Rambutan Jakarta pada Sabtu (21/10) petang.

Bersama PO. MPM, Lina Jadi Pengemudi Wanita Pertama Bus Sumbar - Jakarta 2
Salah satu armada bus PO. MPM saat berada di terminal Bareh Solok. propperty : SuhaNews

Pada perjalanan perdananyanya ini, Lina juga ditunggu oleh bismania dan youtuber sepanjang lintasan. Salah satunya di terminal Bareh Solok. Dengan ramah Lina melayani wawancara dari youtuber dan bismania yang mengajaknya berfoto.

Selamat bertugas Uni Lina, semoga sukses dan sebagai Srikandi Minang dibelakang Kemudi juga dilancarkan rezkinya. Fendi

Berita Terkait :

 

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -