Bertambah Lagi 4 Orang, Sudah 32 Warga Kab Solok Terkonfirmasi Covid-19

warga
Arosuka, SuhaNews – Kasus Konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok terus bertambah. Setelah pada Minggu (9/8) ada penambahan 7 kasus baru, Senin (10/8/2020) bertambah lagi empat warga yang terkonfirmasi Covid-19.

“Total kasus Konfirmasi Covid-19 sebanyak 32 (tiga puluh dua) orang,” jelas ujar Bupati Solok melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (9/8/2020) di Arosuka.

Hari ini, (Senin-red), jelas Syofiar Syam, ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 4  orang. Sebanyak 2 (dua) orang merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Nagari Saok Laweh,  1 (satu) orang kontak erat dengan kasus konfirmasi ASN Kabupaten Solok dan 1 (satu) orang warga yang kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Padang.

“Kasus Suspek dirawat ada 1 (satu) orang dan pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.486 orang,” tambah Syofiar Syam.

Adapun suspek yang dirawat adalah Perempuan  bermur 26  tahun, alamat Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka,  sejak Minggu, 9 Agustus 2020.

“Sampai sekarang total warga Kab Solok yang konfirmasi COVID-19 sebanyak 32 orang,” jelas Syofiar Syam.

Mereka terdiri dari karantina  di BPSDM Padang 2 (dua) orang, karantina mandiri  13  orang, dirawat 7  orang,  meninggal sebanyak 3 orang, dan sembuh 7 (tujuh) orang.

Adapun tambahan empat kasus pada Senin (10/8) adalah Perempuan,  Umur 54 tahun. Alamat Nagari Salayo. Pekerjaan ASN Kab. Solok. Ia kontak erat dengan pasien konfirmasi positif ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok. Sekarang yang bersangkutan karantina mandiri di.rumah.

Selanjutnya Perempuan,  umur 39 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, merupakan pegawai kantor wali Nagari Saok Laweh. Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Perempuan inisial Y. Sekarang karantina di BPSDM Prov Sumbar di Padang.

Kemudian Laki-laki berumur 15 tahun, alamat Nagari  Saok Laweh, pelajar. Ia kontak erat pasien konfirmasi Positif Perempuan inisial Y. Sekarang karantina di BPSDM Provinsi Sumbar di Padang.

Yang keempat adalah Perempuan bermur 21 tahun. Alamat Nagari Panyakalan mahasiswa magang di SKPD Kota Padang. Ia kontak erat dengan pasien konfirmasi Kota Padang. Sekarang karantina mandiri di rumah. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...