Bertemu Guru di Wilayah Utara, Kakan Kemenag Ajak Majukan Madrasah Kabupaten Solok

Bertemu Guru di Wilayah Utara, Kakan Kemenag Ajak Majukan Madrasah Kabupaten Solok
Solok, SuhaNews- Bertemu dengan guru madrsah se Kabupaten Solok wilayah utara, Jumat, (5/8) lalu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengajak untuk memajukan madrasah.

Pada pertemuan yang berlangsung di masjid Darul Mutaqin Koto Tuo nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas, Kakan Kemenag didampingi oleh Kasi Penmad H. Syamsul Bahri, Kepala KUA kecaatan X Koto Diatas, Ketua Baznas Kabupaten Solok dan kepala madrasah.

Kepala Seksi Penmad, H. Syamsul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, acara ini digelar dalam rangka merajut silaturahmi tenaga pendidik dengan Kantor Kemenag Jabupaten Solok yang mengambil momen tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

” Sekaligus pertemuan ini juga sebagai penambah ilmu agama bagi kita semua, karena di ketahui tenaga pendidik tidak semuanya yang tamatan Univeristas Atau Institut Agama, tapi bermacam lulusan yang ada di Indonesia ini,” ujar Symasul Bahri.

Dijelaskannya, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, memberikan pelayan yang prima kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan, pelayanan ini di wujudkanlah oleh kepala Kementerian Agama membuat terobosan, yaitu mengunjungi Madrasah yang ada di wilayah kabupaten Solok.

“Sementara madrasah di madrasah di kabupaten solok memiliki banyak madrasah, yang di mulai dari RA (Raudhatul Anfhal) setingkat dengan TK, Madrasah Tsanawiyah (MTs) setingkat SLTP, dan Madrasah Aliyah (MA) setingkat SLTA, jika dibagi perwilayah maka Kementerian Agama Kabupaten Solok memiliki 3 (tiga) wilayah, yaitu wilayah pusat, selatan dan utara, untuk jumlah madrasah yang ada di kabupaten solok 85 madrasah,” ujar syamsul bahri

Silaturtahmi ini di isi dengan ceramah agama yang langsung di sampaikan kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag.MM, yang mengutip kisah hijrah Nabi Muhammad SAW dai Makkah ke Madinah yang kemudian dijadikan sebagai spirit untuk membangun dan memajukan pendidikan madrasah i Kabupaten Solok. Hendrik | Fendi

BACA JUGA  HUT Dharmasraya, Akan Bangun Rumah Gadang Terbesar

BErita Terkait :

guru guru guru guru 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMAN 1 Bukittinggi Tuan Rumah Workshop Mandiri Robot Mobile Sumo IOT Madrasah tingkat
Artikulli tjetër260 Santri Ikuti seleksi wisuda 1000 tahfidz di Lubuk Sikaping