Bilbao Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

madrid
SuhaNews – Kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada fase perempatfinal, Real Madrid tersingkir di Copa del Rey. Los Blancos justru kebobolan di penghujung laga, sehingga tidak ada waktu untuk menyamakan skor. 

Bertanding di Stadion San Mames, Jumat (4/2/2022) dini hari WIB, Madrid kesulitan menciptakan peluang sampai laga berjalan 15 menit. Justru Bilbao yang menebar ancaman pada menit kesembilan.

Baca juga: Copa del Rey: Barcelona Tekuk Sevilla 3-0, Blaugrana ke Final

Upaya Los Blancos menjebol gawang Bilbao, kerap mentah saat di kotak penalti.

Pada menit ke-22, Bilbao kembli mengancam gawnag Madrid melalui Munian, yang  melakukan tusukkan dari sisi kiri.

Setelah berada di kotak penalti Madrid, dia melepaskan tembakan. Percobaan tersebut belum berbuah gol setelah cuma menghajar sisi luar jaring gawang.

Sampai turun minum Madrid gagal mengubah skor, sekalipun mendominasi penguasaan bola. Los Blancos gagal memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol.

Babak Kedua

Madril nyaris menjebol gawang Bilbao melalui Raul Garcia yang melepaskan sundulan di menit ke-49, sayangnya, bola masih melebar dari gawang. Dari tayangan ulang, bola sundulan Raul Garcia sebetulnya mengenai Nacho dan wasit tidak memberikan sepak pojok.

Madrid sempat berhasil masuk ke kotak penalti Bilbao di menit ke-58. Namun, momen tersebut tak berbuah gol setelah bola dengan cepat disapu lawan.

Los Blancos nyaris merobek gawang Bilbao di menit ke-80. Casemiro tinggal berhadapan dengan kiper setelah melakukan umpan satu-dua dengan Marco Asensio. Tembakan dilepaskan Casemiro dari jarak dekat, namun bola masih bisa dibendung kiper.

Bilbao sukses melesakkan gol di menit ke-89. Alex Berenguer melesakkan gol dari tepi kotak penalti setelah bola tembakannya ke tiang jauh gagal dibendung Courtois.

BACA JUGA  Hanya Miskomukasi, Blokade Jalan di Pasar Payakumbuh Kembali Dibuka

Hingga laga tuntas, Bilbao mampu mempertahankan skor 1-0. Kemenangan ini cukup bagi Bilbao untuk menyingkirkan pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol ini untuk melaju ke babak semifinal.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Agirrezabala, De Marcos, Yeray, Martinez, Yuri, Nico Williams, D. Garcia, Vesga, Muniain, Raul Garcia, Inaki Williams.

Real Madrid: Courtois, Vazquez, Militao, Nacho, Alaba, Kroos, Casemiro, Modric, Rodrygo, Asensio, Vinicius. (*)

Baca juga: Tekuk Athletic Bilbao 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakRamadhani Kirana Putra Launching Vaksinasi bagi Anak 6-11 Tahun di Solok
Artikulli tjetërBupati Buka Forum Konsultasi Publik, Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023