Bill Gates Mundur dari Microsoft

Bill Gates Mundur dari Microsoft
Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates, mengundurkan diri dari dewan perusahaan untuk menghabiskan lebih banyak waktu untuk kegiatan amal.

Dia mengatakan ingin fokus pada kesehatan dan pembangunan global, pendidikan dan mengatasi perubahan iklim.

Salah satu orang terkaya di dunia, Gates, 65, juga telah meninggalkan dewan perusahaan induk Warren Buffett, Berkshire Hathaway.

Gates telah mengundurkan diri dari perannya sehari-hari menjalankan Microsoft pada 2008.

Mengumumkan langkah terbarunya, Gates mengatakan perusahaan akan “selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan hidup saya” dan dia akan terus terlibat dengan kepemimpinannya.

Namun dia mengatakan: “Saya menantikan fase berikutnya sebagai kesempatan untuk mempertahankan persahabatan dan kemitraan yang paling berarti bagi saya, terus berkontribusi pada dua perusahaan yang sangat saya banggakan, dan secara efektif memprioritaskan komitmen saya untuk menangani beberapa tantangan terberat di dunia. ”

Gates didaftar oleh Forbes sebagai orang terkaya kedua di dunia setelah pendiri Amazon Jeff Bezos, dan bernilai $ 103,6 miliar (Rp 1.517,4 T).

Dia membuat kekayaannya mengembangkan perangkat lunak untuk komputer.

Ketika remaja, ia keluar dari perguruan tinggi dan pindah ke Albuquerque, di New Mexico, di mana ia mendirikan Microsoft dengan teman masa kecilnya, Paul Allen, yang meninggal pada tahun 2018.

Terobosan besar mereka terjadi pada 1980 ketika Microsoft menandatangani perjanjian dengan IBM untuk membangun sistem operasi yang kemudian dikenal sebagai MS-DOS.

Microsoft go public pada tahun 1986 dan dalam waktu satu tahun Bill Gates, pada usia 31, menjadi miliarder termuda.

Gates telah bertugas di dewan Berkshire sejak 2004 tetapi mencurahkan banyak waktunya untuk organisasi amal yang didirikannya bersama istrinya, Yayasan Bill & Melinda Gates.

BACA JUGA  Rockabillywood, Kreatifitas Anak Muda Padang Panjang yang Unik dan Menarik

Pasangan itu dinamai dermawan paling dermawan di AS pada tahun 2018 oleh The Chronicle of Philanthropy, setelah memberikan $ 4,8 miliar untuk yayasan mereka tahun sebelumnya.

Sumber : IndekNews

14 Januari 2020, Riwayat Terakhir Windows 7

Facebook Comments

loading...