Pertemuan Bulanan BKMT Bukittinggi di Masjid Raudhatul Jannah

BKMT Bukittinggi Gelar Pertemuan Bulanan
Bukittinggi, SuhaNews. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bukittinggi gelar pertemuan bulanan bertempat di Mesjid Raudhatul Jannah Kelurahan kubu Gulai Bancah Bukittinggi, Minggu, 26 Januari 2020.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PW BKMT Provinsi Sumatera Barat H. Abdul Azis, Anggota DPRD Kota Bukittinggi H. Irman Bahar, Camat Mandiangin Koto selayan, Pengurus dan Jama’ah Pengurus Daerah, Pengurus Cabang dan Permata BKMT se-Kota Bukittinggi.

Dalam kegiatan rutin pertemuan bulanan tersebut menghadirkan narasumber Dr. Awaluddin, MA (Dosen IAIN Bukittinggi pakar Ekonomi Syari’ah dan juga menjadi pengawas Syari’ah BMT Ar-Raudhah BKMT Kecamatan Mandiangin Kota Selayan).

Dalam kajiannya Dr. Awaluddin, MA menyampaikan tentang potensi wakaf di BKMT yang sangat besar jika tiap anggota BKMT berwakaf Rp. 1000 kali 4000 sampai dengan 6000 orang Jama’ah BKMT Kota Bukittinggi.

“Kalau kita kalikan berapa miliyar setahun wakaf bisa terkumpul dalam setahun dan dengan dana wakaf tersebut bisa di gunakan untuk berbagai hal penunjang dakwah dan sosial masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Pengawas Syariah BKMT ini menjelaskan tentang beda Infak, sedekah, Wakaf dan Zakat.

Ketua BKMT Kota Bukittinggi H. Syamsul Bahri pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa akan segera di laksanakan Musda BKMT Kota Bukittinggi untuk memilih Pengurus Daerah BKMT Kota Bukittinggi priode 2020-2025.

“Kedepan kami mengharapkan BKMT Kota Bukittinggi tetap Independen dan selalu Aktif menjalankan dakwah sesuai Visi dan Misinya. Masyarakat khususnya Jama’ah BKMT Kota Bukittingi harus dapat meningkatkan iman dan takwa dengan melakukan kegiatan pengajian di majelis taklim serta mengajak seluruh anggota keluarga mengaji di dalam rumah tangga,” tutur Ketua BKMT yang enerjik tersebut.

Dalam pertemuan tersebut H. Syamsul Bahri juga mengimformasikan bahwa dia akan segera mengeluarkan buku yang berjudul “Khidmad BKMT Kota Bukittinggi”.

BACA JUGA  Hebat, IAIN Batusangkar Raih Akreditasi Baik Sekali

Dalam buku tersebut diungkap sejarah, perkembangan dan dakwah BKMT Bukittingginggi sejak berdiri sampai dengan sekarang.

BKMT Kota Bukittinggi untuk tahun 2020 ini bertekad akan mendirikan lembaga wakaf Majlis Taklim Bukittinggi.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKobe Bryant Tewas, NBA Berduka
Artikel berikutnyaLiga 1 2020 akan Bergulir, Klub Kejar Pemain Bintang