BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp564 juta Kepada Ahli Waris

BPJS
Pesisir Selatan, SuhaNews- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan dana santunan dari BPJS Ketenagakerjaan  senilai Rp564 juta kepada 8 ahli waris tenaga kerja, Senin (20/9) di halaman kantor bupati setempat, 

Penyerahan santunan itu disaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Tetty Widayanti, Kepala Bidang HI-Was Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat,  Prita Wardhani serta Anggota DPRD Pesisir Selatan, Novermal Yuska.

Dana santunan tersebut diserahkan kepada delapan ahli waris, yang terdiri atas dua orang tenaga kerja yang meninggal karena kecelakaan kerja dan enam orang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Baca juga: Ahli Waris Korban Longsor Tambang Emas di Solok Selatan Terima Santunan

Dua orang tenaga kerja yang meninggal karena kecelakaan kerja itu adalah Yandri Idria, diterima oleh ahli warisnya, Media Novita Sari sebesar Rp145 juta dan Syahrudin diterima oleh ahli warisnya, Murni sebesar  Rp 142 juta.

Sedangkan enam orang yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja adalah Elfita, diterima oleh ahli warisnya, Hendri Rp 48 juta Ermasdi diterima ahli warisnya, Mayunis Rp42 juta, Syafril diterima oleh ahli warisnya, Yarmaneli Rp42 juta, Dahlion diterima oleh ahli warisnya, Endriyeni Rp 54 juta., Yursal diterima oleh ahli warisnya, Musniati Rp 46.561.000,- dan Hasan Basri diterima oleh ahli warisnya Rukmawati Rp 45 juta.

“Penyerahan santunan ini diharapkan dapat menambah pemahaman masyarakat akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja,” ujar Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Musibah, kata Rusma Yul Anwar, tidak dapat ditebak kapan datangnya, karena itu perlu persiapan dari dini.

Penyerahan santunan ini, jelasnya, merupakan bukti besarnya manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dan diharapkan hal ini dapat menambah kepercayaan masyarakat.

BACA JUGA  Ahli Waris Korban Longsor Tambang Emas di Solok Selatan Terima Santunan

Bupati mengingatkan kepala perangkat daerah agar mengupayakan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga honorer dan sukarela.

“Kita perlu mengikutsertakan tenaga honorer sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Anggota DPRD Pesisir Selatan, Novermal mendukung dan mengapresiasi respon bupati akan pentingnya perlindungan pekerja melalui keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan ini. (*)

Baca juga: 4 Dhuafa di Nagari Gauang Terima Santunan Tali Asih Polres Solok

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSumbar Butuh Dukungan BKOW atasi Dampak Sosial COVID-19
Artikel berikutnyaKeluarga Bagindo Aziz Chan Minta Dukungan Pemprov Dirikan International School