BRI Cabang Painan Lakukan Kerjasama dengan SMAN 2 Painan

BRI
BRI dan SMAN 2 Painan Lakukan Kerjasama
Pesisir Selatan, SuhaNew – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Painan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pergerakan ekosistem digital sekolah dengan SMAN 2 Painan Kamis (7/10) di sekolah setempat, .

Pada kesempaten itu hadir Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah VII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Mayhan, Pemimpin Cabang BRI Painan, Wisnu Wirawan, Kepala SMAN 2 Painan, Tukiono dan Ketua Komite SMAN 2 Painan, Sutarto.

Baca juga: Pemprov Sumbar-BSI Kerjasama Kembangkan Ekonomi Syariah

Pemimpin Cabang BRI Painan Wisnu Wirawan  mengatakan bahwa transaksi keuangan sekolah kini dilakukan via rekening. Di rekening itu siswa juga bisa menabung untuk berbagai keperluan, bahkan bisa untuk biaya kuliah nanti.

“BRI Cabang Painan kini telah memiliki 13 unit untuk melayani nasabah. Sedangkan kerjasama pergerakan eskosistem digital sekolah tersebut manfaatnya untuk jangka panjang. Kita berharap kerjasama ini memberikan manfaat bagi semua pihak,” katanya.

Kepala SMAN 2 Painan, Tukino mengatakan,  untuk menciptakan akuntabel dan transparansi dalam pengelolaan keuangan di SMAN 2 Painan, maka dilakukan kerjasama pergerakan ekosistem digital sekolah dengan BRI Cabang Painan.

“Kini, siswa membayar uang komite bisa dilakukan via ATM dengan catatan ada rekening tabungan,” ujar Tukino.

Kerjasama ini, jelasnya, bertujuan membiasakan siswa untuk menabung. Kita berharap dengan adanya kerjasama ini pengelolaan keuangan sekolah bisa dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Kacabdin Wilayah VII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Mahyan mengapresiasi kerjasama pergerakan ekosistem digital sekolah antara BRI Cabang Painan dengan SMAN 2 Painan.

“Saya berterima kasih pada BRI Cabang Painan yang melakukan kerjasama pergerakan ekosistem digital sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga kini sudah tiga sekolah yang melakukan kerjasama dengan BRI yaitu SMKN 1 Painan, SMAN 3 Painan dan SMAN 2 Painan,” katanya.

BACA JUGA  Beraksi di Arosuka Kab. Solok, Maling Motor Diringkus Satreskrim Polres Padang

Ia berharap siswa memiliki orientasi menabung dengan menyisihkan uang belanja. “Saya juga mengapresiasi komite yang memberikan dukungan penuh pada sekolah dalam menciptakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” katanya.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 2 Painan, Sutarto juga berharap agar siswa membiasakan diri menabung dan berhemat dalam memanfaatkan uang. Tabungan itu digunakan untuk keperluan pendidikan dan masa depan siswa itu sendiri.

“Kami sangat mendukung berbagai inovasi yang dilakukan oleh sekolah, terutama dalam pengelolaan keuangan sekolah. Semoga kerjasama tersebut sukses untuk kemajuan sekolah ke depan,” harapnya. (*)

Baca juga: DPW PKPS Sumbar Dilantik, Gubernur Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengurus IWAPI Kota Pariaman Dikukuhkan oleh Wako Genius Umar
Artikel berikutnyaPresiden Joko Widodo: Komponen Cadangan Akan Semakin Memperkokoh Sishankamrata