DPW PKPS Sumbar Dilantik, Gubernur Tandatangani Perjanjian Kerjasama

gubernur
Pelantikan Pengurus DPW PKPS Sumbar
Pesisir Selatan, SuhaNews – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah hadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) masa bakti 2021-2026, Minggu (19/9) di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. 

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPP PKPS Drs Zulhendri Chaniago, itu juga dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, anggota DPRD Sumbar yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, dewan penasehat dan pengawas DPW PKPS Sumbar, seperti Drs Zaitul Ikhlas Saad, MSi, Drs Syafrizal Ucok, Mukhlis Yusuf Abit, Nazrizal, dan beberapa tokoh Pesisir Selatan lainnya.

Baca juga: Peduli Perantau di Padang, PKPS Bagikan 2,5 Ton Beras

“Sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat dan organisasi yang berbadan hukum, kita mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar, seperti penciptaan 100 ribu entrepreneur,” ujar ketua DPW PKPS Sumbar terpilih, H Sengaja Budi Syukur.

Sengaja Budi Syukur dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melakukan penandatanganan kerjasama antara DPW PKPS Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Sejak era reformasi, Pesisir Selatan mampu memberikan kontribusi positif dalam bidang politik bagi Sumbar dalam kancah nasional,” ujar Sengaja Budi Syukur.

Hingga sekarang, jelasnya, selalu ada anggota DPR RI dari Sumbar yang berasal dari Pesisir Selatan. Begitu juga di tingkat provinsi, semua anggota DPRD Sumatera Barat dapil VIII berasal dari Pesisir Selatan.

“Kami berharap anggota DPRD dari Pesisir Selatan ini dapat menyalurkan dana aspirasinya untuk pembangunan gedung sekretariat PKPS Sumbar. Mengingat selain menjadi tempat pertemuan dan menjalankan organisasi, sekretariat juga kita gunakan untuk membimbing dan membina generasi muda Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPP PKPS, Zulhendri Chaniago mengharapkan kepengurusan baru ini dapat memperkuat kekeluargaan Pesisir Selatan baik di rantau maupun kampung halaman.

BACA JUGA  Sepeda Motor Jatuh ke Jurang, 2 Orang Meninggal Dunia

“Saya berkonsolidasi dan berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan dan merespon persoalan-persoalan yang dihadapi orang kampung kita,” ujar Zulhendri Chaniago.

DPP PKPS, ungkap Zulhendri Chaniago, berharap dapat mendirikan PKPS di Papua, Kalimantan dan Sulawesi untuk mengakomodir warga Pesisir Selatan yang ada di beberapa daerah itu.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah senang, dan mengharapkan kegiatan pelantikan tersebut menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk membangun sinergi dengan PKPS.

“Kami dari pemerintah daerah dengan segala keterbatasan sangat mengharapkan kehadiran PKPS untuk menjadi bagian dalam memajukan daerah. Jika kita bersinergi ini akan menjadi luar biasa, dengan diskusi-diskusi lanjutan nantinya semoga PKPS dapat memberikan ide dan sudut pandang yang berbeda dalam mengembangkan Pesisir Selatan,” ucapnya.

“Diharapkan PKPS dapat membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan dalam menyusun database keluarga PKPS yang ada di pusat,” harap Rudi Hariyansyah. (*)

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBaznas Buka Peluang Donasi untuk Anugerah Hafizh 2021
Artikel berikutnyaArus Lalu Lintas Tapan-Kerinci Tersendat Akibat Longsor