Peduli Perantau di Padang, PKPS Bagikan 2,5 Ton Beras

padang
Pesisir Selatan, SuhaNews – Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Sumatera Barat berhasil mengumpulkan beras sekitar 2,5 ton. Beras ini dibagikan kepada 500 keluarga perantau Pesisir Selatan yang ada di Kota Padang.

“Bantuan tersebut berasal dari donasi warga Pesisir Selatan di Kota Padang yang secara spontanitas tergerak hati untuk membantu sesama perantau,” ujar Ketua Umum DPW PKPS Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sengaja Budi Syukur, Senin (19/7).

Pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan, apalagi Kota Padang menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga banyaj perantau yang kena dampaknya.

Baca juga: Korban Serangan Beruang Terima Bantuan Polres Sijunjung Peduli

“Para donatur dari PKPS berinisiatif untuk mengumpulkan sumbangan untuk perantau PKPS di Kota Padang,” kata Budi Syukur,

Bantuan ini, jelas Budi Syukur, diharpkan dapat meringankan beban perantau yang mengalami dampak ekonomi selama masa pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

Ketua PKPS Sumbar ini berharap seluruh perantau tetap disiplin menaati protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan menghindari kerumunan, mengatur jarak.

Sementara Wakil Ketua Umum (Waketum) PKPS Provinsi Sumbar Edi Suwandi didampingi pengurus PKPS, Arpan Rusyda mengtakan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian sesama perantau pada lebaran Idul Adha ini.

“Semoga sanak saudara perantau yang sangat terpuruk ekonominya karena terdampak pandemi Covid-19 dapat terbantu di masa PPKM Darurat ini,” ujarnya.

Pendistribusian dilakukan oleh pengurus PKPS di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan ada yang dijemput oleh perantau ke posko yang sudah ditetapkan.

“Kita berharap situasi pandemi ini cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normali, yang menganggur bisa kembali bekerja, pedagang bisa kembali normal berjualan dan ekonomi kembali pulih,” katanya. (*/We)

BACA JUGA  PMI Bangun Sejumlah Gudang Logistik untuk Target 6 Jam Respon Bencana

Baca juga: Wabup Pesisir Selatan Terima Kunjungan Silaturrahmi PKPS Provinsi Riau

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKorbannya Meninggal, Pelaku Penganiyaan Ditangkap Polresta Padang 3 Jam Kemudian
Artikel berikutnyaSang Ibunda Rahmah El-Yunusiyyah, Rafi’ah (1872-1 Juli 1948),