Buang Sampah Sembarangan, Pemerintah Nagari Ampang Gadang Siapkan Sanksi

pemerintah
Ampang Gadang, SuhaNews – Pemerintah Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam akan memberikan sanksi kepada siapa saja yang membuang sampah sembarang.

“Kita akan berikan tindakan tegas dan sanksi denda, kepada pihak yang kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya di wilayah Ampang Gadang,” ujar Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful dalam sebuah video yang diunggah di media sosialnya, Kamis (16/12).

Baca juga: Sampah Plastik Menumpuk Akibat Pandemi, Universitas Pertamina Olah Jadi BBM

Pihaknya bersama warga turun melakukan pembersihan lokasi, yang jadi sasaran bagi pihak tidak bertanggungjawab membuang sampah sembarangan.

“Tumpukan sampah yang ditemukan di kawasan Komplek Lansano dan Green Hills Jorong Ampang Gadang itu, sudah sangat meresahkan masyarakat karena menyebarkan bau tidak sedap di kawasan itu,” jelas Rifki Syaiful.

Pemerintahan Nagari bersama warga, jelasnya, membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Rifki Syaiful minta kesadaran seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena menurutnya ini adalah salah satu dosa jariyah yang telah dilakukan.

“Jika kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya, jangan salahkan kami apabila suatu saat diviralkan di media sosial, sebagai pelaku pembuang sampah sembarangan,” tegasnya. (*)

Baca juga: Wako Hendri Septa Kunjungi Kemenko Marves, Bahas Progres Pengelolaan Sampah Teknologi RDF

Facebook Comments

BACA JUGA  Meriahkan HAB 76, DWP Kemenag Kab.Solok Gelar Lomba Merangkai Buah dan Sayur
loading...
Artikel sebelumyaLongsor dan Tonggak Listrik Tumbang Hambat Lalu Lintas Menuju Solok Selatan
Artikel berikutnyaWiME Lakukan Pemberdayaan untuk Warga Tambang Skala Kecil di Sawahlunto