Buka Jalan Waterfront City, Wako Genius Umar Ajak Masyarakat dan ASN Gotong Royong

genius
Pariaman, SuhaNews -Walikota Pariaman Genius Umar mengajak masyarakat dan Aparatur gotong royong untuk membuka jalan Waterfront City sepanjang 6 KM, di aliran sungai Batang Mangau, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman Minggu (7/10).

“Berkat dukungan masyarakat dan pemerintah desa, kita dapat membuat badan jalan di sepanjang aliran Batang Mangau ini,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Bupati Eka Putra Apresiasi Masyarakat Hibahkan Tanah Pelabaran Jalan Piladang-Simpang Baso

Jalan ini, jelasnya, berdampak pada ekonomi masyarakat dan membuka kawasan wisata dengan konsep waterfront city.

“Sepanjang 2 KM sudah selesai dibangun di Desa Marunggu yang juga dibantu tim Satpol PP, BPBD, Perkim LH dan relawan masyarakat,” tambah Walikota Pariaman.

Pembukaan jalan ini, tambah Genius Umar, akan dituntaskan hingga ke perbatasan jembatan Kurai Taji dalam waktu 2 (dua) minggu ke depan.

Di samping pembukaan jalan untuk pengembangan waterfront city, Pemko Pariaman juga mengupayakan pengembangan salah satu aliran sungai mati di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan sehingga nantinya akan menjadi salah satu objek wisata yang asri di Kota Pariaman.

“Kita telah intsruksikan pihak desa untuk segera melakukan pembersihan agar pembenahan segera dimulai,” jelas Genius Umar.

Setelah selesai pembukaan jalan untuk pengembangan waterfront city ini, tambah Genius Umar, pihaknya akan melaporkan kegiatan tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia agar Kementerian PUPR membantu pembangunan jalan dan pengaspalan serta pembangunan waterfront city dan sekaligus pembangunan taman pada sisi–sisi waterfront city. (*)

Baca juga:Bupati Padang Pariaman: Perlu Percepatan Pembangunan Jalan Tol

Facebook Comments

BACA JUGA  Anggota DPD RI, Leonardy Akan Bawa Proposal Embung ke Kemendes PDTT
loading...
Artikel sebelumyaInovasi Mahasiswi Untuk Eksplorasi Lepas Pantai yang Ramah Lingkungan
Artikel berikutnyaMadrasah PSA Sulit Air gelar LDKS 2021