Bupati Agam, Andri Warman Buka Mukerda DPD LPM

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman membuka secara resmi musyawarah kerja daerah DPD LPM Kabupaten Agam, Selasa (14/12) di Aula Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Kegiatan ini dilaksanakan 14-15 Desember 2021, dan diikuti oleh seluruh kepengurusan DPD LPM Kabupaten Agam periode 2021-2026.

Baca juga: LPM Nagari Panyakalan Adakan Workshop di Botuang Craf Nagari Limo Kaum

“Atas nama pribadi dan Pemkab Agam, saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD LPM, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, dan diharapkan akan menjadi pilar yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bertugas membantu wali nagari dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan nagari.

“Diharapkan LPM benar-benar dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi, sehingga tercipta keterpaduan pembangunan atas kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah,” ujar Bupati Andri Warman.

bupatiSementara itu, Kepala DPMN Kabupaten Agam, Asril mengatakan, pembentukan LPM dimaksudkan untuk membantu pemerintah nagari dalam rangka memberdayakan masyarakat nagari di berbagai aspek pembangunan.

“Tujuan dibentuknya LPM adalah untuk mewujudkan lembaga teknis yang merupakan mitra pemerintah dalam menyelenggarakan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang pembangunan,” ujar Asril.  (*)

Baca juga: LPM Berprestasi Sumbar 2021, Tim Penilai Kunjungi Desa Desa Cimparuah, Kota Pariaman

Facebook Comments

BACA JUGA  Wagub Audy Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Padang
loading...
Artikel sebelumyaCamat Ampek Angkek Buka MTQN IV Tingkat Nagari Balai Gurah
Artikel berikutnyaWalikota Pariaman Launching Mulok Bahasa dan Sastra Minangkabau