Bupati Agam, Andri Warman Terima Penghargaan KPAI 2021

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi Sekda Agam, Martias Wanto, Kejari Agam,  Kapolres Agam, Kepala Lapas Kelas II Bukittinggi, Kadis DaldukKB PP PA Agam, dan staf lainnya menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2021, Kamis (22/7) di Ruang Rapat Bupati Agam di Lubuk Basung. 

Penghargaan yang diterima dengan kategori pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

“Penyerahan penganugrahan kita terima secara virtual,” ujar Bupati Agam, Andri Warman.

Baca juga: KPAI Temukan Sejumlah Masalah pada Pembelajaran Tatap Muka

“Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional, KPAI memberikan sejumlah penghargaan kepada kementerian, lembaga, pemerintah provinsi maupun daerah, organisasi kesehatan, lembaga hukum dan guru,” ujar Ketua KPAI, Susanto.

Penghargaan ini, jelasnya, merupakan salah satu upaya yang dilakukan KPAI dalam perlindungan anak Indonesia.

“Atas nama Pemkab Agam, saya ucapkan terimakasih kepada KPAI, karena dari sekian banyak kabupaten-kota di Indonesia, Alhamdulillah Kabupaten Agam masuk ke dalam nominasi dan meraih penghargaan tersebut,” kata Andri Warman.

Tahun sebelumnya, jelas Andri Warman, Pemkab Agam juga mendapatkan penghargaan dari KPAI. Jadi Kabupaten Agam sudah mendapatkan penghargaan sebanyak 2 kali, dengan kategori pemerintah daerah kabupaten yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak.

“Anugerah KPAI ini sebagai bukti komitmen Pemkab Agam dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” jelas Bupati AWR.

Terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah bekerja sama dan berkomitmen serta dukungannya untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam upaya perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP. (*)

Baca juga: Berantas Narkoba, 15 Personil Polres Tanah Datar Terima Penghargaan dari Pemkab

Facebook Comments

BACA JUGA  5 Pasien Positif Covid-19 Padang Panjang Sembuh
loading...
Artikel sebelumyaEvaluasi PPKM di Padang, Wako: Efektif Sadarkan Warga Agar Vaksin
Artikel berikutnyaMasyarakat Jorong V Partemuan, Mapat Tunggul Dikunjungi Gubernur Sumbar