Bupati Agam Buka FPKD Program Sekolah Penggerak Angkatan I

program
Andri Warman
Lubuk Basung,SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, membuka Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Program Sekolah Penggerak (PSP) Kabupaten Agam angkatan I, di Aula Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Selasa (9/11).

Kegiatan  yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Barat dihadiri Kepala LPMP Sumbar, Moh Sofian Asmirza, Kepala Disdikbud Agam, Isra, Kepala Bappeda Agam, Endrimelson, dan lainnya.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Genius Umar Teken MoU Sekolah Penggerak

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan pendidikan, baik dari unsur sekolah, orang tua murid, dinas terkait, pengawas dan pelatih ahli,” ujar Kepala LPMP Provinsi Sumbar, Moh Sofian Asmirza.

Ini merupakan program Kemendikbud, jelas Moh Sofian Asmirza. yang bertujuan untuk melihat perkembangan sekolah penggerak dan merumuskan konsep sekolah di masa depan.

“Selain itu, juga untuk merefleksikan capaian sekolah penggerak, merencanakan komitmen peningkatan kualitas pendidikan serta memperkuat sinergitas antar semua stakeholder di Kabupaten Agam,” jelasnya.

Pemkab Agam telah menyikapi semua program pemerintah pusat, dengan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti pengembangan kurikulum, meningkatkan akses pendidikan, dan lainnya,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman .

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

“Sekolah penggerak akan menjadi agen perubahan bagi sekolah lain yang ada di sekitarnya, dan menjadi inisiator dalam menjembatani sekolah- sekolah sekitar untuk berbagi solusi dan inovasi guna meningkatkan mutu pembelajaran,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi, Kepala LPMP Sumbar, Kepala Disdikbud Agam, dan lainnya, menandatangani komitmen bersama, untuk mendukung pelaksanaan Program Sekolah Penggerak.(*)

Baca juga: MTsN 2 Kota Bukittinggi Terima Penghargaan Sebagai Sekolah Ramah Anak

Facebook Comments

BACA JUGA  Pergi Berburu, Warga Agam Ditemukan Tidak Benyawa di Lereng Bukit
loading...
Artikel sebelumyaKasus HIV/AIDS Meningkat, Puskesmas Manggopoh Gelar Sosialisasi
Artikel berikutnyaWalikota Pariaman Terima Kunjungan Kepala Balitbang Sumbar