Bupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan SDM Bacaleg Perempuan

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM membuka pelatihan peningkatan SDM bacaleg perempuan, Senin (30/5) di Lubuk Basung. 

“Kehadiran perempuan di DPRD ataupun DPR sangat penting, karena melalui legislator perempuanlah suara-suara perempuan dapat diperjuangkan,” ujar Andri Warman.

Baca juga: Hj. Nurnisma, Ketua DPRD Kota SOlok, Perempuan Pencatat Sejarah

Keterwakilan perempuan di legislatif, tambah Andri Warman, dapat mempengaruhi kebijakan yang memihak terhadap hak-hak perempuan.

“Sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, para bacaleg perempuan harus meluruskan niat terlebih dahulu,” ujar Andri Warman.

Jika profit yang ingin dicari, jelasnya, sebaiknya ibu-ibu jadi wirausaha saja. Sebab, ketika terjun ke politik kita harus serius dan mementingkan hak-hak bersama.

Bupati yang sudah meniti karir politik sejak 1998 silam menilai tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau berjuang dengan sekuat tenaga.

Jika bersungguh-sungguh, para bacaleg perempuan di Kabupaten Agam bakal mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kalau sudah memutuskan jadi orang partai, maka seriuslah, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berusaha, kuncinya adalah berjuang,” katanya lagi.

Bupati berharap bakal banyak perempuan di Kabupaten Agam yang meniti karir politik di legislatif. Pihaknya juga akan memperbanyak program-program yang bakal menggerakan motivasi dan SDM kaum perempuan.

“Jika pada periode ini ada 4 wakil perempuan di legislatif, semoga periode berikutnya akan banyak yang akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan,” ujarnya. (Depit)

Baca juga: Balon Bupati Solok, Adli; Perlu Out of The Box

Facebook Comments

BACA JUGA  20th EAR Koto Tabang, Bupati Andri Warman: Agam Menjadi Bagian Riset Atmosfer Dunia
loading...
Artikulli paraprakBupati Solok dan Anggota DPR RI Hadiri Perpisahan SMPN 3 X Koto Singkarak
Artikulli tjetërBayern Munich Menyesal, David Alaba Sukses di Real Madrid