Bupati Agam Buka Sosialisasi & Asistensi Integrasi Data Prodeskel

bupati
Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mewakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Nagari Kemendagri membuka acara sosialisasi dan asistensi integrasi data Prodeskel, serta data desa presisi Wilayah I Kabupaten Agam, di Gedung Triarga Bukittinggi, Rabu (24/11).

“Ketersediaan sistem informasi adalah wajib di era teknologi informasi saat ini,” ujar Bupati Agam membacakan sambutan Dirjen Bina Pemerintahan Nagari.

Baca juga: Undang Awak Media, BNN Kabupaten Solok Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Untuk memenuhi kebutuhan data tingkat desa dan kelurahan yang lengkap serta berkualitas, ujar Andri Warman, diperlukan aplikasi prodeskel yang terintegrasi dengan sistem lain, salah satunya adalah integrasi dengan data desa presisi.

“Sosialisasi dan asistensi integrasi Prodeskel dan data desa presisi ini dilaksanakan diantaranya, untuk memberikan pemahaman serta penguatan kelompok kerja Prodeskel tingkat desa, dalam rangka penyusunan dan pemutakhiran data Prodeskel,” tambah Bupati Andri Warman.

Kegiatan ini, jelas dirjen,  pada 2021 dilaksanakan di empat lokasi terpilih yaitu, Kabupaten Agam, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Sigi dan Kota Ambon.

“Penunjukkan lokasi ini, mempertimbangkan bahwa beberapa daerah dengan capaian entry Prodeskel secara kuantitas dan kualitas relatif rendah, serta hasil evaluasi perkembangan desa tahun ini,” jelas Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Nagari Kemendagri. (*)

Baca juga: Sosialisasi Panyakalan Bersinar ke Siswa MTsM dan SMPN 4 Kubung

Facebook Comments

BACA JUGA  KORPRI Tanah Datar Salurkan 20 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing ke 14 Kecamatan
loading...
Artikel sebelumyaHUT PGRI ke 76, Guru di Tanah Datar Ikuti MTQ dan MSQ
Artikel berikutnyaLPTQ Sulit Air Gelar Wisuda Tahfizh ke 6