Bupati Agam dan ITBHAS Bukittinggi Tindaklanjuti Kerjasama Bidang Pendidikan

bupati
Lubuk Basung, SuhaNews – Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITBHAS) Bukittinggi lakukan audiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman, Jumat (2/7) di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung. 

Rombongan ITBHAS) Bukittinggi ini dipimpin langsung oleh Rektor ITBHAS Bukittinggi, Dr. Heliyani. Sementara Bupati Agam, Dr. Andri Warman, didampingi Kepala BKSDM Agam, Budi Prawira Negara, Kepala Disdikbud Agam, Isra menerima rombongan di rumah dinasnya.

Baca juga: Bupati Agam Berikan Dukungan pada ASN Yang Ingin Melanjutkan Pendidikan

“Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah disepakati beberapa waktu yang lalu,” ujar Dr. Heliyani.

Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada Rektor ITBHAS Bukittinggi beserta rombongan, yang mendukung program Pemerintah Kabupaten Agam.

Dikatakan, dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Agam, pihaknya telah melakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi, salah satunya ITBHAS Bukittinggi.

“Salah satu program Pemkab Agam adalah meningkatkan pendidikan, sehingga kualitas SDM yang ada di Agam bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam rangka itulah, Pemkab Agam memberikan bantuan atau beasiswa kepada pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan menambahkan kurikulum di sekolah yang fokus di bidang agama, adat istiadat dan budaya, serta bahasa Inggris.

“Semoga ITBHAS Bukittinggi dapat membantu dan mendukung program Pemkab Agam dalam peningkatan pendidikan dan kualitas SDM, khususnya terhadap ASN,” jelas Andri Warman.

Sementara itu, Rektor ITBHAS Bukittinggi, Dr. Heliyani mengatakan, pihaknya mendukung Pemkab Agam dalam upaya peningkatan pendidikan dan kualitas SDM.

“Kami menyambut baik rencana peningkatan pendidikan dan kualitas SDM tersebut, dan bersedia memfasilitasi Pemkab Agam,” ujarnya. (*/We)

Baca juga: Pawai Khatam Al-Quran, Bupati Agam Andri Warman: Santri Hendaknya bisa Menjadi Hafiz

Facebook Comments

BACA JUGA  Dihadiri Bupati Agam, Yayasan Koarsa Gelar Sunatan Massal di Sungai Pua,
loading...
Artikel sebelumyaRakor Vaksinasi Covid-19 Sumbar, Bupati Agam: Perlu Kesadaran Masyarakat
Artikel berikutnyaTips Sukses Seleksi Beasiswa Mancanegara Ala Alumni Universitas Pertamina